UMM Institutional Repository

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Saring (Studi kasus di Warung Kopi Saring Pak.Su Kecamatan Dampit Kabupaten Malang)

Huda, Faisal Reda Miftahul (2017) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Saring (Studi kasus di Warung Kopi Saring Pak.Su Kecamatan Dampit Kabupaten Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-faisalreda-47159-1-pendahul-n.pdf

Download (685kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-faisalreda-47159-2-babi.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-faisalreda-47159-3-babii.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-faisalreda-47159-4-babiii.pdf

Download (207kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran dan mengetahui faktor yang dominan dari bauran pemasaran dalam mempengaruhi keputusan pembelian kopi saring. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian di Warung Kopi Saring Pak.Su Kecamatan Dampit Kabupaten Malang. Metode pengumpulan data dengan kuesioner, wawancara, dan observasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menyebutkan bahwa di Warung Kopi Saring Pak.Su secara tidak langsung menerapkan strategi pemasaran dengan menggunakan bauran pemasaran (Marketing Mix) atau 4P yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion), dan tempat/distribusi (place/distribution). Dalam memilih ngopi di Warung Kopi Saring Pak.Su, jawaban konsumen yang menjadi responden sangat beraneka ragam, ada yang cenderung karena produknya, harganya, tempatnya, dan promosinya. Bauran pemasaran dalam mempengaruhi keputusan pembelian kopi saring secara umum menunjukan ada variabel yang paling dominan dan berpengaruh setelah keseluruhan atribut diteliti dan di prosentasekan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga menjadi faktor yang paling dominan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi pemasaran memang perlu adanya bauran pemasaran (Marketing Mix) yang matang agar tetap dapat bertahan dalam persaingan bisnis wirausaha. Bauran pemasaran (Marketing Mix) sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk oleh konsumen, karena keputusan pembelian dilakukan konsumen untuk mendapatkan apa yang diinginkan dengan melihat 4P dalam bauran pemasaran tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture and Animal Husbandry > Department of Agribusiness (54201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 15 Aug 2017 04:12
Last Modified: 21 Aug 2017 04:14
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/34948

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo