UMM Institutional Repository

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENDIDIKAN KARAKTER BERBASIS BUDAYA ORGANISASI MELALUI LEMBAGA INTRA KAMPUS DI FKIP UMM

ASDAR, MUHAMMAD (2016) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENDIDIKAN KARAKTER BERBASIS BUDAYA ORGANISASI MELALUI LEMBAGA INTRA KAMPUS DI FKIP UMM. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-adamsuryap-46227-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-adamsuryap-46227-2-babi.pdf

Download (586kB) | Preview

Abstract

Keyword : Implementasi Kebijakan, Pendidikan Karakter, Budaya Organisasi Penelitian ini bertujuan untuk menegetahui (1) Program kebijakan pendidikan karakter di lingkungan organisasi intra kampus di FKIP-UMM (2) Faktor pendukung dan penghambat implementasi kebijakan pendidikan karakter berbasis budaya organisasi melalui lembaga intra kampus di FKIP-UMM (3) Implementasi kebijakan pendidikan karakter berbasis budaya organisasi melalui lembaga intra kampus di FKIP-UMM. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Program Kebijakan Pendidikan Karakter di lingkungan organisasi intra kampus, perpedoman pada buku pembinaan kemahasiswaan di UMM, dengan bertujuan pemberdayaan Kampus.(2) faktor-faktor yang mendukung implementasi kebijakan penidikan karakter berbasis budaya organisasi melalui lembaga intra kampus dapat dilihat dari tersedianya sarana seperti kantor dan pembiayaan kegiatan, adapun faktor yang menghambat yaitu pada minat mahasiswa yang masih kurang untuk belajar melalui organisasi. (3) implementasi kebijakan pendidikan karakter berbasis budaya organisasi melalui lembaga intra kampus di FKIP-UMM diwujudkan dengan membangun nilai-nilai dan kesadaran bagi mahasiswa untuk mau berproses dalam menemukan jati diri bagi mahasiswa, seperti pelajaran untuk bertanggung jawab dalam mengemban amanah, disiplin waktu, solidaritas, berwawasan luas, berjiwa religius dan humanis. Itu semua tercermin dalam bermacam kegiatan yang dilaksanakan. Pada kesimpulannya, Pendidikan Karakter yang diharapkan dengan Implementasi Kebijakan Pendidikan Karakter Berbasis Budaya Organisasi Lembaga Intra Kampus di FKIP UMM yaitu karakter mahasiswa yang mampu memahami realitas sosial baik itu dari internal (didalam lingkungan kampus), dan eksternal (dilingkungan masyarakat umum) dan memiliki beberapa disiplin ilmu, seperti disiplin berkomunikasi, berjiwa kepemimpinan, dan juga bisa mengembengkan berbagai potensi-potensi yang lainnya sesuai dengan bakat dan minat bagi mahasiswa yang berorganisasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of Pancasila and Civics Education (87205)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 10 Jan 2017 01:32
Last Modified: 10 Jan 2017 01:32
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/34615

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo