UMM Institutional Repository

EVALUASI KINERJA KEMITRAAN AYAM PEDAGING (BROILER) SAWAHAN PS (POULTRY SHOP) DI KABUPATEN MALANG

PRASETYO, DANANG (2016) EVALUASI KINERJA KEMITRAAN AYAM PEDAGING (BROILER) SAWAHAN PS (POULTRY SHOP) DI KABUPATEN MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-danangpras-39614-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-danangpras-39614-2-babi.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Keyword : KEMITRAAN AYAM PEDAGING ABSTRAK Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari 2014 sampai bulan Juni 2014 di Farm Peternak Kemitraan Sawahan PS yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Malang. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui penerapan teknis pemeliharaan broiller pola kemitraan oleh peternak ayam broiller, sistem kerja dari Sawahan PS dan tingkat kelayakan usaha peternakan ayam broiller pola kemitraan di Kabupaten Malang. Manfaat dari penelitian ini yaitu dapat digunakan sebagai pertimbangan dalam mengevaluasi kinerja perusahaan kemitraan ayam broiller untuk mengembangakan usahanya dan dapat digunakan sebagai referensi ilmiah penelitian selanjutnya. Hasil dari penelitian ini yaitu peternakan ayam broiller sistem kemitraan Sawahan PS sudah cukup bagus baik sistem kerjasama maupun pendampingan dan penyuluhan yang dilaksanakan oleh TS dari Sawahan PS yang sebagai peternak inti. FCR aktual yang dicapai yaitu 1,78 lebih rendah dari FCR standar yang ditetapkan oleh Sawahan PS sebesar 1,81. Tingkat Deplesi sebesar 3,99% dibawah deplesi standar yang ditetapkan oleh Sawahan PS. Keuntungan yang diterima peternak rataan sebesar 5,38% dari total pendapatan dan usaha kemitraan ini layak dilakukan karena nilai R/C 1,054 > 1. Perlu dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai tingkat efisiensi dan efektivitas pemeliharaan ayam broiller pola kemitraan di Sawahan PS agar mendapatkan hasil produksi ayam broiller dengan FCR rendah, Deplesi yang rendah serta keuntungan yang tinggi agar kesejahteraan peternak mitra/plasma semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Faculty of Agriculture and Animal Husbandry > Department of Animal Industrial Technology
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 03 Jan 2017 01:35
Last Modified: 03 Jan 2017 01:35
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/34576

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo