UMM Institutional Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN OBJEK WISATA PANTAI DI KOTA AMBON MENGGUNAKAN METODE TOPSIS

PUTUHENA, MUHAMMAD ALGHAZALI (2016) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN OBJEK WISATA PANTAI DI KOTA AMBON MENGGUNAKAN METODE TOPSIS. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-muhammadal-44770-1-pendahul-n.pdf

Download (682kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-muhammadal-44770-2-bab1.pdf

Download (115kB) | Preview

Abstract

Objek wisata adalah semua tempat atau keadaan alam yang memiliki sumber daya wisata yang dibangun dan dikembangkan sehingga mempunyai daya tarik sebagai tempat yang dikunjungi wisatawan. Kota Ambon merupakan ibukota Provinsi Maluku yang memiliki kondisi eksistensi wisata bahari atau wisata pantai yang paling besar, serta banyak diminati wisatawan lokal maupun asing. Hal ini dikarenakan pulau Ambon dikelilingi oleh teluk dan pesisir yang indah. Pemilihan objek wisata yang tepat juga berpengaruh dalam hal ini. Terkadang seorang manager sering bingung untuk memberikan rekomendasi wisata sesuai kebutuhan dan tingkat kepentingan wisatawan. Ada faktor-faktor yang menyebabkan hal tersebut, diantaranya biaya yang dikeluarkan untuk wisata, lama perjalanan atau jarak, dan fasilitas atau sarana, serta jumlah pengunjung pada sebuah objek wisata. Sehingga untuk memilih objek wisata yang tepat maka dibutuhkan sebuah sistem dalam bidang kepariwisatawan yang diharapkan dapat digunakan untuk membantu mendapatkan informasi dan pengambilan keputusan secara efektif. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Objek Wisata Pantai di Kota Ambon ini bertujuan untuk memberi kemudahan pada lembaga kepariwisataan dalam memanage wisata berdasarkan kebutuhannya agar nantinya calon wisata bisa mendapatkan rekomendasi objek wisata pantai di Kota Ambon. Hasil dalam penilitian ini menghasilkan sistem yang sesuai konsep, kebutuhan dan perencanaan yang terdapat pada penjelasan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 07 Nov 2016 03:45
Last Modified: 07 Nov 2016 03:45
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/34301

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo