UMM Institutional Repository

ANALISIS EKUITAS MEREK BUSANA MUSLIM MEREK ZOYA (Studi Pada Pelanggan Zoya Di Kota Malang)

Balkies, Happy Fajriah (2016) ANALISIS EKUITAS MEREK BUSANA MUSLIM MEREK ZOYA (Studi Pada Pelanggan Zoya Di Kota Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-happyfajri-45415-1-pendahul-n.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-happyfajri-45415-2-babi.pdf

Download (313kB) | Preview

Abstract

Keyword : Merek, Ekuitas merek, Kesadaran merek, Persepsi kualitas, Asosiasi merek, Loyalitas merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar tingkat kesadaran busana muslim Zoya, untuk menganalisis seberapa besar persepsi kualitas busana muslim Zoya, untuk menganalisis atribut apa saja dari busana nuslim Zoya yang berasosiasi dengan konsumen sehingga membentuk brand image, dan untuk menganalisis seberapa besar tingkat loyalitas terhadap busana muslim merek Zoya yang dimiliki oleh konsumen. Metode yang digunakan adalah metode survey. Alat analisis yang digunakan yaitu tabulasi frekuensi dan Uji Cochran Q. Tabulasi frekuensi digunakan pada perumusan masalah nomer 1,2, dan 4 yaitu untuk mengetahui tingkat kesadaran merek, persepsi kualitas, dan tingkat loyalitas konsumen. Uji cochran Q digunakan pada perumusan masalah nomer 3 yaitu untuk menguji signifikan hubungan terhadap setiap asosiasi dari busana muslim Zoya dengan jumlah 100 responden. Dari hasil tersebut diperoleh bahwa busana muslim merek Zoya yang menduduki yaitu top of mind yang pertama kali di ingat responden sebagai top of brand kategori hijab. Variabel persepsi kualitas, menunjukkan sebagian besar responden menyatakan setuju bahwa busana muslim Zoya memiliki bahan yang nyaman, lembut saat dipakai, menyerap keringat, tidak mengkerut saat dicuci, tidak luntur saat dicuci, terbuat dari bahan yang kuat dan juga terkesan sebagai busana muslim yang trendy. Variabel brand loyalty yang menunjukkan bahwa sebagian besar responden menyatakan merasa puas terhadap busana hijab merek Zoya. Hasil uji cochran Q diperoleh bahwa asosiasi yang membentuk brand image busana muslim merek Zoya yaitu gaya casual, fashionable, up to date dan brand ambasaddor .

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 02 Nov 2016 09:06
Last Modified: 02 Nov 2016 09:06
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/34197

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo