UMM Institutional Repository

Rancang Bangun Aplikasi Menghitung Rencana Anggaran Biaya Bangunan Rumah Sederhana Berbasis Android

TUFAIL, ATAIN BITRUZI (2016) Rancang Bangun Aplikasi Menghitung Rencana Anggaran Biaya Bangunan Rumah Sederhana Berbasis Android. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-atainbitru-43399-1-pendahul-n.pdf

Download (843kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-atainbitru-43399-2-babi.pdf

Download (216kB) | Preview

Abstract

Pesatnya kemajuan teknologi membuat persaingan semakin sangat ketat diantara perusahaan diberbagai bidang. Dalam bidang bangunan pun peran teknologi sangat berpengaruh. Dengan memanfaatkan hal itu, banyak perusahaan atau developer yang membuat dan mengembangkan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Berdasarkan hal tersebut, maka penulis terinspirasi untuk membuat aplikasi pada Android yang khususnya ingin membangun rumah. Penulis membuat Rancang Bangun Aplikasi Menghitung Rancangan Anggaran Biaya Bangunan Rumah Sederhana Berbasis Android. Langkah pertama yang dilakukan untuk menghitung rencana anggaran biaya bangunan adalah mengidentifikasi setiap item pekerjaan yang ada dalam proyek yang sedang dihitung. Setiap proyek tidak selalu sama jenis maupun jumlah item pekerjaanya, bergantung pada jenis proyek, lokasi proyek, tingkat kompleksitas proyek, metode konstruksi, jenis peralatan yang digunakan, dalan lain sebagainya. Prinsip utama dalam menghitung kuantitas pekerjaan adalah selama pekerjaan itu berbeda maka harus dipisahkan. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan informasi yang akurat dalam kalkulasi biaya bangunan. Dengan adanya aplikasi ini user tidak perlu membayar dana penghitungan Rencana Anggaran Biaya, hanya dengan menginputkan kebutuhan bahan bangunan, upah pekerja perhari dan volume bangunan. user sudah bisa mengetahui berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan. Jadi user hanya butuh desain atau gambaran rumah serta volume bangunan rumah tersebut, setelah itu tinggal menghitung RAB sendiri menggunakan aplikasi ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 26 Oct 2016 03:03
Last Modified: 26 Oct 2016 03:03
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/34061

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo