UMM Institutional Repository

PERBEDAAN KEPERCAYAAN KONSUMEN ATAS PEMASARAN BERBASIS INTERNET DAN KONVENSIONAL

MUNAUWARAH, RAUDHOTUL (2016) PERBEDAAN KEPERCAYAAN KONSUMEN ATAS PEMASARAN BERBASIS INTERNET DAN KONVENSIONAL. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-raudhotulm-45168-1-pendahul-n.pdf

Download (961kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-raudhotulm-45168-2-babi.pdf

Download (474kB) | Preview

Abstract

Keyword : pemasaran konvensional, internet based marketing, penjualan virtual, dimensi kemampuan dan dimensi kebaikan hati. Beberapa tahun terakhir, internet muncul dan berkembang pesat sebagai salah satu metode mamasuki pasaar yang efektif. Saat ini telah banyak perusahaan yang memanfaatkan internet untuk keperluan memasarkan produknya seperti pengembangan situs web, selain itu fenomena dunia bisnis sekarang banyaknya produsen menggunakan world wide web sebagai alat komersial B2C (business to customer) yang menimbulkan adanya minat dalam memahami isu-isu penting terkait kunci membangun hubungan dengan konsumen internet. Munculnya fenomena baru ini mengakibatkan adanya risiko. Resiko bahwa salah satu dampak adanya internet marketing adalah penjualan virtual (e-commerce) dapat dilakukan tanpa adanya kontak pribadi secara langsung, sedangkan pemasaran konvensional dilakukan dengan kontak langsung antar pembeli dan penjual. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui perbedaan antara internet based marketing dengan pemasaran konvensional dalam membangun kepercayaan konsumen. Adapun populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang berusia 18-25 tahun dengan jumlah 60 responden untuk setiap kelompoknya Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat perbedaan secara signifikan antara pemasaran konvensional dan internet based marketing dalam membangun kepercayaan konsumen dilihat dari dimensi kemampuan dan kebaikan hati. Hasil analisis didapat dengan alat analisis uji Anova melalui program SPSS 21.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 17 Oct 2016 09:36
Last Modified: 17 Oct 2016 09:36
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/33715

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo