UMM Institutional Repository

PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada pelanggan Jambuluwuk Batu Village Resort)

Nuruddin, Ahmad (2016) PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada pelanggan Jambuluwuk Batu Village Resort). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ahmadnurud-45228-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ahmadnurud-45228-2-babi.pdf

Download (221kB) | Preview

Abstract

Keyword : dimensi kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dimensi kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap kepuasan pelanggan (studi pada pelanggan Jambuluwuk Batu Village Resort) dan untuk mengetahui dimensi kualitas pelayanan (bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati) yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan. Jenis penelitian ini adalah (descriptive reasearch) dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan data primer yang diambil dari kuesioner responden, yaitu pelanggan yang menginap di Jambuluwuk Batu Village Resort. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yaitu menggunakan analisis regresi logistik. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan yaitu 1) terdapat pengaruh secara simultan dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari (bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati) terhadap kepuasan pelanggan di Jambuluwuk Batu Village Resort , 2) terdapat pengaruh secara parsial dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari (bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati) terhadap kepuasan pelanggan di Jambuluwuk Batu Village Resort 3) dimensi bukti langsung secara dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Jambuluwuk Batu Village Resort.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 17 Oct 2016 09:14
Last Modified: 17 Oct 2016 09:14
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/33709

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo