UMM Institutional Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BLACKBERRY (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Pengguna Blackberry di Universitas Muhammadiyah Malang)

NUGRAHANI, FIRSTYARINI WIN (2016) PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BLACKBERRY (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Pengguna Blackberry di Universitas Muhammadiyah Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-firstyarin-45278-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-firstyarin-45278-2-babi.pdf

Download (76kB) | Preview

Abstract

Keyword : Atribut Produk, Keputusan Pembelian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian produk Blackberry dan mengetahui atribut produk yang menjadi pengaruh utama dalam keputusan pembelian produk Blackberry. Teknik analisis data menggunakan Rentang Skala dan Regresi Linier. Berganda. Hasil penelitian diketahui bahwa atribut produk yang terdiri dari variabel harga, desain, mutu dan merek berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian Blacberry. Diantara variabel atribut produk yang terdiri dari harga, desain, mutu dan merek, variabel yang berpengaruh utama adalah variabel mutu. Berdasarkan hasil penelitian, maka saran yang dapat diberikan adalah : perusahaan lebih meningkatkan atau menambah inovasi dan teknologi dibandingkan merek lain dengan penetapan harga yang tergolong tetap terjangkau konsumen, sehingga konsumen tidak beralih pada merek lain serta harus ditingkatkan adanya pemberian potongan harga atau diskon untuk lebih menarik minat konsumen dan Untuk meningkatkan penjualannya perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen seperti kualitas dari produk tersebut, pelayanan yang diberikan kepada konsumen dan saluran distribusi produk tersebut. Perusahaan juga sebaiknya melihat kembali target penjualan yang telah ditetapkan apakah sudah tepat atau belum

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 14 Oct 2016 10:39
Last Modified: 14 Oct 2016 10:39
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/33645

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo