UMM Institutional Repository

PENGARUH DIMENSI KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI CAFE MADAM WANG SECRET GARDEN MALANG

Noviandita, Mita (2016) PENGARUH DIMENSI KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI CAFE MADAM WANG SECRET GARDEN MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mitanovian-44320-1-pendahul-n.pdf

Download (983kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mitanovian-44320-2-babi.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

Keyword : Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, dan Kepuasan Pelanggan. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas layanan yang meliputi tangible (X1), reliability (X2), responsiveness (X3), assurance (X4), dan emphaty (X5) terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada Cafe Madam Wang Secret Garden Malang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yaitu konsumen yang melakukan pembelian di Cafe Madam Wang Secret Garden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode accidental sampling. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan rentang skala dan regresi linier berganda. Hasil dari regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara simultan kualitas layanan yang meliputi tangible (X1), reliability (X2), responsiveness (X3), assurance (X4), dan emphaty (X5) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y), dengan nilai F sebesar 26,632 dan signifikansi 0,000. Secara parsial tangible dengan signifikansi sebesar 3,232. Reliability dengan signifikansi sebesar 2,783. Responsiveness dengan signifikansi sebesar 2,100. Assurance dengan signifikansi sebesar 2,933. Untuk emphaty dengan signifikansi sebesar 2,360. Nilai Adj. R2 memperoleh hasil sebesar 0,766 yang artinya variabel kualitas layanan yang meliputi tangible (X1), reliability (X2), responsiveness (X3), assurance (X4), dan emphaty (X5) mampu mempengaruhi kepuasan pelanggan (Y) sebesar 76,6% dan sisanya sebesar 33,4% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 14 Oct 2016 09:35
Last Modified: 14 Oct 2016 09:35
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/33624

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo