UMM Institutional Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN PELANGGAN UNTUK MEMUTUSKAN SERVIS KEMBALI PADA BENGKEL SHINTA MOTOR, MOJOKERTO

SINTIA, DESI ARIA (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN PELANGGAN UNTUK MEMUTUSKAN SERVIS KEMBALI PADA BENGKEL SHINTA MOTOR, MOJOKERTO. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-desiariasi-44542-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-desiariasi-44542-2-babi.pdf

Download (269kB) | Preview

Abstract

Keyword : kepuasan pelanggan, faktor yang dipertimbangkan Penelitian ini bertujuan untuk menemukan faktor-faktor yang dipertimbangkan pelanggan untuk servis kembali pada bengkel Shinta Motor, Mojokerto. Tujuan tersebut didasarkan pada masalah yang dihadapi bengkel Shinta Motor yakni menurunya jumlah pelanggan yang melakukan servis. Untuk dapat mencapai hasil penelitian maka peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pemilihan metode kuantitatif didasarkan pada pola penelitian positivist research. Dengan demikian dalam penelitian ini akan digunakan skala penghitungan berdasarkan sistem SPSS. Temuan pada penelitian ini berupa faktor-faktor yang mempengaruhi pelanggan untuk kembali ke Shinta motor bengkel. Adapun Faktor-faktor tersebut antaralain adalah faktor empati, jaminan, daya tanggap, bukti fisik, dan kehandalan. Hasil penelitian ini ditemukan data bahwa yang paling tertinggi faktor Meraih sebagai nilai empati adalah perhatian mekanik yang paling higt dengan nilai 0873. Setelah itu faktor kedua ada faktor fasilitas jaminan Meraih menjamin peralatan yang memadai dengan nilai 0822. Untuk faktor keuntungan ketiga tanggap dengan kenyamanan variabel layanan yang disediakan kepada pelanggan dengan nilai 0,832. Dan terakhir ada keandalan mekanik yang keanggotaannya Memperoleh nilai nilai tertinggi 0.759 fariabel. Penelitian ini mengambil nilai tertinggi untuk variabel yang Muncul di masing-masing komponen. Komponen jika tidak sesuai dengan pengelompokan faktor-faktor yang Muncul, sehingga penelitian ini disimpulkan dari hasil yang paling Mendominasi dari nilai-nilai lain. Manfaat penelitian ini secara garis besar dapat dibagi menjadi dua yakni manfaat secara praktis: (1) Dapat digunakan sebagai bahan evaluasi peningkatan di Bengkel Shinta Motor. (2) Hasil penelitian ini sebagai bahan data evaluasi Bengkel Shinta Motor untuk mengembalikan kepercayaan pelanggan. Sedangkan manfaat secara teoritis: (1) Sebagai kajian bagi peneliti lain yang ingin meneliti pertimbangan pelanggan dengan teori yang berbeda. (2) Sebagai data rujukan untuk keilmuan manajemen pemasaran dalam usaha kecil menengah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 13 Oct 2016 12:13
Last Modified: 13 Oct 2016 12:13
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/33556

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo