UMM Institutional Repository

KINERJA PERUSAHAAN KONVEKSI CV. BATIK PERMATA TUBAN

SETIA, DENNY (2016) KINERJA PERUSAHAAN KONVEKSI CV. BATIK PERMATA TUBAN. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-kinerjaper-43009-1-pendahul-n.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-kinerjaper-43009-2-babi.pdf

Download (322kB) | Preview

Abstract

Keyword : Perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif bisnis internal dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan, Financial Perspective, customer perspective, internal bussiness perspective and financing and growth perspective Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kinerja perusahaan konveksi CV. Batik Permata Tuban dengan menggunakan pendekatan Balanced Scorecard. Penelitian ini menggunakan laporan keuangan mulai tahun 2010-2014 untuk melakukan pengukuran kinerja keuangan perusahaan dengan menggunakan Balanced Scorecard. Dalam penelitian ini dipergunakan metode penelitian studi kasus, dengan lokasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu CV. Batik Permata Tuban dengan alamat Jl. Tegalboro Indah IV/2 Tuban. Dalam melaksanakan penelitian ini penulis menggunakan data primer dan sekunder. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Balanced Scorecard yang meliputi perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif bisnis internal dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Hasil analisis dan pembahasan dengan menggunakan analisis balanced scorecard yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa perusahaan memiliki kategori tidak sehat dalam pencapaian kinerja keuangan perusahaan. Dari hasil analisis kinerja keuangan dapat diketahui bahwa untuk Cost Reduction yang memiliki kinerja masuk dalam kriteria sehat. Hasil perspektif pembelanjaan dan pertumbuhan menunjukkan bahwa retensi karyawan dan pelatihan karyawan masuk dalam kriteria tidak sehat. Hasil analisis perspektif pelanggan untuk customer retention masuk dalam kriteria tidak sehat sedangkan untuk number of complaint masuk dalam kriteria sehat. Perspektif bisnis internal menunjukkan bahwa untuk service error rate dan manufactures cycle effectiveness tidak sehat dan tingkat kerusakan produk sebelum penjualan (Defect rate) masuk dalam kriteria sehat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 13 Oct 2016 11:54
Last Modified: 13 Oct 2016 11:54
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/33549

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo