UMM Institutional Repository

PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PERTALITE DI KOTA MALANG

SYAHRIAL, MUHAMMAD GILANG (2016) PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PERTALITE DI KOTA MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-muhammadgi-43124-1-pendahul-n.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-muhammadgi-43124-2-babi.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Keyword : Minat bei, persepsi harga, kualitas produk, promosi, buying interest, perception of price, product quality, promotion Kenaikan pengunaan bahan bakar minyak (BBM) membuat pertamina meluncurkan produk baru yakni pertalite. Dikarenakan produk pertalite merupakan produk baru, masyarakat masih banyak yang belum mengetahui produk pertalite. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, kualitas produk dan promosi terhadap minat beli pertalite. Pengambilan sampel dalam penelitian ini mengunakan metode purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi liniear berganda, dengan menggunakan tahapan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Dibuktikan dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R^2). Artinya bahwa variabel independen yaitu persepsi harga berpengaruh negatif terhadap minat beli, kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat beli, dan promosi berpengaruh positif terhadap minat beli. Variabel indpenden yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel kualitas produk (0,583) diikuuti variabel promosi (0,250). Semua variabel memiliki nilai signifikan terhadap variabel dependen atau lolos uji t dan uji F. dan koefisien determinasi (adjusted R^2) yang diperoleh sebesar 0,447. Hal ini berarti 47,7% minat beli dipengaruhi oleh kualitas produk dan promosi. Sedangkan sisanya yaitu 52,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 13 Oct 2016 09:56
Last Modified: 13 Oct 2016 09:56
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/33537

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo