UMM Institutional Repository

PENGARUH INFLASI TERHADAP IMBAL HASIL OBLIGASI SEKTOR KEUANGAN PERBANKAN YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA

Ramadhan, Mohammad Sofyan (2016) PENGARUH INFLASI TERHADAP IMBAL HASIL OBLIGASI SEKTOR KEUANGAN PERBANKAN YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mohammadso-43127-1-pendahul-n.pdf

Download (795kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mohammadso-43127-2-babi.pdf

Download (393kB) | Preview

Abstract

Keyword : Indonesian Banking, Inflation, Yield dan Bond Market, Indonesian Banking, Inflation, Yield and Bond Market Tujuan penelitian ini adalah 1) Mengetahui inflasi berpengaruh terhadap imbal hasil obligasi pada perusahaan keuangan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan 2) Mengetahui inflasi bulan keberapa yang berpengaruh terbesar terhadap imbal hasil obligasi pada perusahaan keuangan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dalam penelitian ini teknik analisis data yang digunakan yaitu untuk menentukan pengaruh inflasi terhadap inflasi dilakukan dengan menggunakan model regresi Distributed Lag. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan semakin meningkatnya kondisi inflasi maka imbal hasil obligasi pada sektor keuangan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Inflasi dapat ditunjukkan dengan adanya kenaikan harga barang dan jasa secara umum dimana barang dan jasa tersebut merupakan kebutuhan pokok masyarakat atau turunnya daya jual mata uang suatu Negara. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik simpulan sebagai berikut : 1) Inflasi berpengaruh terhadap imbal hasil obligasi pada sektor keuangan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. 2) Inflasi yang terjadi pada bulan ke 2 berpengaruh terbesar terhadap imbal hasil obligasi pada sektor keuangan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 13 Oct 2016 09:44
Last Modified: 13 Oct 2016 09:44
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/33534

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo