UMM Institutional Repository

MENINGKATKAN KUALITAS JASA INTERNET BANKING PADA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) CABANG UTAMA BANYUWANGI

Zulkarnaen, M. Aulia (2016) MENINGKATKAN KUALITAS JASA INTERNET BANKING PADA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) CABANG UTAMA BANYUWANGI. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mauliazulk-43536-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mauliazulk-43536-2-babi.pdf

Download (187kB) | Preview

Abstract

Keyword : Internet Banking, Quality Funtion Deployment, Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas layanan jasa apa saja yang ditingkatkan pada internet banking guna memuaskan nasabah pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang utama Banyuwangi, kemudian untuk mengetahui kualitas layanan jasa internet banking. Metode penelitian yang dalam penelitian ini menggunakan aplikasi model, dengan tujuh tahapan Quality Function Deployment, populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah bank BRI cabang utama Banyuwangi yang menggunakan produk e-banking. Sampel pada penelitian ini adalah nasabah bank BRI cabang utama Banyuwangi yang menggunakan produk e-banking khususnya internet banking yang pernah bertransaksi baik finansial maupun non finansial. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability Sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quality Function Deployment (QFD). Nilai ItC mempunyai nilai rata-rata 3,62 nilai ini bermakna bahwa dari semua atribut yang ada bernilai baik dan dianggap sangat penting menurut harapan nasabah, dan untuk nilai tertinggi ada pada nilai 3,73 yang artinya indikator tersebut mempunyai nilai harapan nasabah yang sangat tinggi terhadap pelayanan yang akan dilakukan oleh perusahaan, nilai ini ada pada atribut atau indikator fasillitas bank bisa diakses melalui melalui internet dan media sosial lainnya. Nilai CuSP mempunyai nilai rata rata 3,55 nilai ini mempunyai makna bahwa tingkat kepuasaan pelanggan terhadap internet banking BRI yaitu baik akan tetapi perlu adanya peningkatan pelayanan untuk memaksimalkan kualitas layanan sehingga dapat loyalitas dari nasabah. Nilai CoSP berada di nilai antara 3,03 dan 4,23, pada penilaian tersebut mempunyai arti penilaian bahwa kisaran 4,23 atau lebih bermakna sangat baik dan mampu untuk memenuhi kebutuhan nasabah, dan pada nilai 3.03 dianggap lumayan dan perlu adanya perbaikan dan peningkatan pelayanan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 13 Oct 2016 07:38
Last Modified: 13 Oct 2016 07:38
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/33508

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo