UMM Institutional Repository

PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN KONSUMEN PADA SMK MUHAMMADIYAH 2 MALANG

Pramudianningrum, Panca Agus (2016) PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN KONSUMEN PADA SMK MUHAMMADIYAH 2 MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-pancaagusp-43716-1-pendahul-.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-pancaagusp-43716-2-babi.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Keyword : Quality Function Deployment (QFD), House of Quality (HOQ) Abstrak Tujuan penelitian ini yang adalah memperoleh atribut kualitas pendidikan SMK yang di pentingkan konsumen, untuk mengetahui respon teknis sebagai bahan masukan proses pengembangan kualitas pendidikan SMK. Alat analisis yang digunakan adalah Quality Function Deployment (QFD) dengan alat House of Quality (HOQ) untuk mengkonversikan suara pelanggan secara langsung terhadap persyaratan teknis dari jasa yang dihasilkan.Penelitian ini menggunakan 5 dimensi variabel kualitas pelayanan yaitu Bukti langsung (tangibles), Kehandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (assurance) dan Empati. Hasil yang diperoleh dari analisis ini adalah diketahuinya kualitas pelayanan yang dilakukan oleh SMK Muhammadiyah 2 Malang ini pada dasarnya sudah cukup baik, tetapi perlu perbaikan dan peningkatan untuk memenuhi harapan siswa. Selain itu juga diketahui ada beberapa respon teknis yang harus segera dilakukan oleh SMK Muhammdiyah 2 Malang sebagai prioritas : peningkatan komunikasi tenaga pengajar dengan siswa, peningkatan kemampuan pegawai tata usaha, kemampuan tenaga pengajar, perhatian tenaga pengajar terhadap siswa serta ketanggapan pegawai tata usaha, peningkatan fasilitas workshop, Menigkatkan fasilitas laboratorium, Meningkatkan kualitas ruangan kelas dan peningkatan fasilitas perpustakaan. Sedangkan respon teknis yang bisa dilakukan akan tetapi masih adanya keterbatasan sumber daya yang dimiliki.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 13 Oct 2016 07:22
Last Modified: 13 Oct 2016 07:22
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/33503

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo