UMM Institutional Repository

ANALISIS PEMETAAN FUNGSI WAKTU PRODUKSI PADA HOME INDUSTRI (COSH MOTOR) JASA PEMBUATAN ONDERDIL MOTOR DI PASURUAN

ROCHMANIYAH, SITI (2016) ANALISIS PEMETAAN FUNGSI WAKTU PRODUKSI PADA HOME INDUSTRI (COSH MOTOR) JASA PEMBUATAN ONDERDIL MOTOR DI PASURUAN. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sitirochma-44018-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sitirochma-44018-2-babi.pdf

Download (347kB) | Preview

Abstract

Keyword : Onderdil, Pemborosan Waktu, Pemetaan Fungsi Waktu, Mesin, Spare Parts, Wasting Time, Mapping Functions Time, Machine. Tujuan penelitian adalah untuk mengatasi masalah pemborosan waktu dalam proses produksi dengan merencanakan pemetaan fungsi waktu bagi pekerja dan pemilik home industry agar proses produksi tidak terjadi pemborosan waktu dan mengurangi kerusakan yang ada. Alat analisis yang digunakan adalah pemetaan fungsi waktu dasar untuk mengetahui proses mana saja yang menyebabkan pemborosan waktu. Hasil analisis menunjukkan dengan pemetaan fungsi waktu dasar proses produksi maka dapat diketahui terdapat empat proses yang mengalami pemborosan waktu yaitu pengendalian proses, menunggu pembubutan, menunggu pewarnaan, dan gudang, dengan dua faktor permasalahan yaitu mesin dan manusia. Dari dua faktor permasalahan maka dapat diketahui solusinya yaitu dengan menambah mesin dan memberikan pelatihan pada karyawan agar tidak terjadi kesalahan dalam proses produksi. Selain itu dengan membuat pemetaan fungsi waktu target agar dapat menunjukkan apakah solusi yang diimplementasikan telah memberikan peningkatan pada proses produksi dan operasional perusahaan dapat berjalan secara efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 12 Oct 2016 12:25
Last Modified: 12 Oct 2016 12:25
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/33468

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo