UMM Institutional Repository

PERSEPSI MEREK DAN GAYA HIDUP PEMAKAI TAS "CHANNEL" (Studi Pada KonsumenOnline Shop)

Hima, Faiqotul (2016) PERSEPSI MEREK DAN GAYA HIDUP PEMAKAI TAS "CHANNEL" (Studi Pada KonsumenOnline Shop). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-faiqotulhi-45222-1-pendahul-n.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-faiqotulhi-45222-2-babi.pdf

Download (238kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui dan menganalisis persepsi konsumen pada citra merek (brand image) tas Channel dan 2) Untuk mengetahui dan menganalisis gaya hidup (lifestyle) konsumen tas Channel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wanita di Kota Malang yang membeli tas di online shop, dengan menggunakan teknik judgmental sampling maka dapat ditentukan sebanyak 100 sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis rentang skala. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Persepsi konsumen pada citra merek (brand image) tas Channel masuk dalam kategori merek yang mudah diingat/ dikenali, dimana citra merek (brand image) meliputi logo yang unik, retsleting berlogo chanel, jahitan bermotif quilt (kotak-kotak), harga sebanding kualitas, memiliki serial number, dibuat dari kulit anak sapi dan kulit domba, logo channel (2 huruf c yang bertautan), memiliki kartu asli dan tali rantai dari logam menjadikan konsumen dapat dengan mudah mengingat atas produk tas Channel. Persepsi pada gaya hidup (lifestyle) konsumen tas Channel dapat diperoleh hasil bahwa keberadaan tas Channel dapat mendukung aktivitas, minat dan pendapat konsumen atas keberadaan produk tas Channel masuk dalam kategori baik. Gaya hidup (lifestyle) konsumen tas Channel dapat diketahui bahwa responden suka bekerja di luar rumah, hobi mengoleksi tas, kesukaan untuk berbelanja, mencari tas mode terbaru. Gaya hidup konsumen tersebut dapat mendukung aktivitas rekreasi, keluarga mendukung atas aktivitas, pengetahuan, pembelian barang sesuai kebutuhan dan melakukan pembelian karena menjadi kebiasaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 12 Oct 2016 11:05
Last Modified: 29 Jan 2018 02:34
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/33460

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo