UMM Institutional Repository

PENERAPAN AKUNTANSI INFLASI DENGAN METODE GENERAL PRICE LEVEL ACCOUNTING SEBAGAI INFORMASI TAMBAHAN PADA PT MAYORA INDAH Tbk.

INDARMALA, REDA (2016) PENERAPAN AKUNTANSI INFLASI DENGAN METODE GENERAL PRICE LEVEL ACCOUNTING SEBAGAI INFORMASI TAMBAHAN PADA PT MAYORA INDAH Tbk. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-redaindarm-44702-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-redaindarm-44702-2-bab1.pdf

Download (348kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Penerapan Akuntansi Inflasi dengan menggunakan metode General Price Level Accounting sebagai Informasi Tambahan pada PT Mayora Indah Tbk pada tahun 2014. Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif, dengan menggunakan data sekunder. Adapun teknik pengumpulan data penelitian ini adalah Kepustakaan. Laporan keuangan merupakan informasi penting bagi penggunanya. Laporan keuangan dianggap memiliki nilai informasi jika memenuhi dua unsur yang interpretatif dan relevan bagi pengguna laporan keuangan. Akuntansi di Indonesia menganut sistem akuntansi konvensional, akuntansi konvensional tidak mengakui adanya Perubahan harga umum. Akibatnya, jika ada perubahan daya beli seperti pada periode inflasi, laporan keuangan menjadi tidak relevan. Untuk mencerminkan situasi yang sebenarnya, laporan keuangan dapat disusun dengan menggunakan akuntansi Inflasi dengan akuntansi tingkat harga umum, yang dapat menyatakan nilai sebenarnya rupiah. Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa laporan keuangan dari tingkat harga umum akuntansi lebih interpretatif dan lebih relevan untuk digunakan dari biaya historis, bagaimanapun, efek dari perbedaan yang disebabkan oleh Akuntansi Tingkat Harga Umum adalah material atau tidak tergantung pada perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (62201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 03 Oct 2016 04:25
Last Modified: 03 Oct 2016 04:25
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/32799

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo