UMM Institutional Repository

Strategi Pemasaran Kripik Bayam Arjuna 999 di Kota Batu.

Lutfiah, Nunung (2016) Strategi Pemasaran Kripik Bayam Arjuna 999 di Kota Batu. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-nununglutf-43723-1-pendahul-n.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-nununglutf-43723-2-babi.pdf

Download (105kB) | Preview

Abstract

Kripik Bayam Arjuna 999 merupakan industri makanan ringan di Kota Batu. Mengingat kripik bayam inovasi terbaru dari hasil olahan sayuran bayam, maka membutuhkan sebuah strategi yang sesuai untuk menghadapi persaingan kripik bayam yang lain di Kota Batu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelemahan, kekuatan, peluang dan ancaman yang dapat mempengaruhi pemasaran pada Kripik Bayam Arjuna 999 di Kota Batu serta merumuskan strategi pemasaran yang sesuai untuk diterapkan pada usaha tersebut. Penelitian ini akan dilaksanakan diindustri makanan ringan produksi kripik bayam sekaligus pusatnya oleh-oleh Kota Wisata Batu yaitu Arjuna 999 yang terletak di Jl. Bukit Berbunga 176, Kecamatan Sidomulyo, Kota Batu, Jawa Timur. Pemilihan obyek penelitian ini dilakukan secara sengaja (purposive), dan untuk pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan pertimbangan tertentu. Metode pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis SWOT. Untuk mengevaluasi faktor tersebut digunakan matriks IFAS (Internal Factor Analysis Summary) dan matriks EFAS (External Factor Analysis Summar). Berdasarkan hasil penelitian pada Kripik Bayam Arjuna 999 di Kota Batu yaitu (1) Kekuatan; meliputi pelayanan yang memuaskan pelanggan, kelemahan; meliputi kurangnya manajemen yang terkoordinasi, dan peluang; meliputi peran produk kripik bayam yang mudah diterima masyarakat, sedangkan ancaman; meliputi harga dari produk kripik bayam yang mahal. (2) Strategi yang efektif yaitu strategi ST; memanfaatkan potensi yang dimiliki produk kripik bayam yang berkualitas gizinya dan dapat digunakan untuk menghadapi persaingan usaha sejenis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture and Animal Husbandry > Department of Agribusiness (54201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 30 Sep 2016 02:12
Last Modified: 30 Sep 2016 02:12
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/32694

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo