UMM Institutional Repository

PERAN HUMAS DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN StudipadaPT.AstraInternasional Daihatsu Malang.

Enanto, Resza Zulkarnaen (2016) PERAN HUMAS DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN StudipadaPT.AstraInternasional Daihatsu Malang. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-reszazulka-44755-1-pendahul-n.pdf

Download (807kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-reszazulka-44755-2-bab1.pdf

Download (72kB) | Preview

Abstract

Keyword : Humas, Citra, Perusahaan Pada dasarnya, humas (hubungan masyarakat) merupakan bidang atau fungsi tertentu yang diperlukan oleh setiap organisasi, baik itu organisasi yang bersifat komersil (perusahaan) maupun organisasi yang nonkomersil. Mulai dari yayasan, perguruan tinggi, dinas militer, sampai dengan lembaga-lembaga pemerintah, memerlukan humas. PT. Astra Internasioanal Daihatsu Malang ingin mempertahankan citra baiknya kepada masyarakat dengan beberapa kegiatan, seperti CSR (Corporate Social Responbility), dan mempertahankan jasa kualitas kerja agar tetap baik dan pelanggan merasa puas dalam kegiatan tersebut. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peran humas dalam mempertahankan citra perusahaan dan mendeskripsikan hambatan apa saja yang di temui dalam proses mempertahankan citra perusahaan tersebut. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran humas dalam mempertahankan citra perusahaan dan mengetahui apa saja kendala yang dihadapi dalam mempertahankan citra perusahaan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deksriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan sebagai berikut humas dapat menjembatani komunikasi antara pihak internal dan eksternal dengan baik, selalu memperhatikan fasilitas perusahaan agar pelanggan merasa nyaman, teknik komunikasi yang baik dengan pihak internal dan eksternal juga membuat hubungan yang harmonis. Sedangkan faktor-faktor menjadi kendala humas dalam mempertahankan citra perusahaan adalah masalah budgeting dalam melaksanakan beberapa program perusahaan untuk mempertahankan citra perusahaan, kurangnya kepedulian pegawai dalam mempertahankan citra perusahaan agar tetap baik di mata masyarakat. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi kendala melakukan mengevaluasi serta mengkoordinir karyawan agar dapat ikut dalam mempertahankan citra perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 29 Sep 2016 08:33
Last Modified: 29 Sep 2016 08:33
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/32651

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo