UMM Institutional Repository

Penggunaan Media Sosial Sebagai Komunikasi Pemasaran Online Di Clothing Store Malang (Studi Pada Clothing Store Pastbrik Malang)

Wardhana, Eka Kusuma (2016) Penggunaan Media Sosial Sebagai Komunikasi Pemasaran Online Di Clothing Store Malang (Studi Pada Clothing Store Pastbrik Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ekakusumaw-43191-1-pendahul-n.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ekakusumaw-43191-2-11.babi.pdf

Download (40kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan komunikasi pemasaran dengan menggunakan media sosial yang dilakukan Clothing Store Pastbrik Malang. Jenis Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang menafsirkan gejala terjadi dengan menggunakan media sosial sebagai komunikasi pemasaran online yang dilakukan Clothing Store Pastbrik Malang. Banyaknya media komunikasi terutama media sosial online yang menyajikan informasi kepada masyarakat luas tentang pemasaran produk Clothing Store Pastbrik Malang. Media sosial sebagai komunikasi pemasaran online yang digunakan Clothing Store Pastbrik Malang yaitu media sosial facebook, blackcerry messenger, twitter dan instagram. Penelitian ini memiliki temuan yaitu bagaimana komunikasi pemasaran yang dengan menggunakan media sosial yang dilakukan Clothing Store Pastbrik Malang. Sementara itu data-data yang dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan owner dan dua karyawan sebagai key informan yang mengerti tentang kegiatan komunikasi pemasaran Clothing Store Pastbrik Malang. Kemudian terdapat dua sebagai informan yaitu konsumen atau customer merupakan subyek yang dapat memberikan informasi secara langsung tentang penggunaan media sosial sebagai komunikasi pemasaran online di Clothing Store Pastbrik Malang. Berdasarkan teori Moleong, Tujuan Penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang yang dialami oleh subyek penelitian tentang perilaku, persepsi, motifasi, tindakan dan lain-lain. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan dari keempat media komunikasi pemasaran online yang dilakukan Clothing Store Pastbrik Malang menunjukkan suatu keberhasilan dalam memasarkan produk. Bentuk keberhasilan dalam memasarkan produk melalui media sosial yaitu adanya peningkatan pemesanan produk secara online di Clothing Store Pastbrik Malang. Setelah melihat katalog tentang produk-produk yang dipasarkan melalui media sosial sebagai informasi, customer juga meyakinkan secara langsung dengan mendatangi Clothing Store Pastbrik Malang. Kesimpulan Peneliti menunjukkan penggunaan media sosial semakin berkembang dan diminati berbagai kalangan terutama dalam kegiatan komunikasi pemasaran online.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 29 Sep 2016 03:46
Last Modified: 29 Sep 2016 03:46
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/32612

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo