UMM Institutional Repository

Citra harapan Pada Rumah Sakit UMM ( Studi Kehumasan Rumah Sakit UMM)

Zulfa, Khalimatul (2016) Citra harapan Pada Rumah Sakit UMM ( Studi Kehumasan Rumah Sakit UMM). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-khalimatul-43407-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-khalimatul-43407-2-babi.pdf

Download (447kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berusaha untuk menggambarkan mengenai citra harapan pada Rumah Sakit UMM. Hal ini dikarenakan banyaknya rumah sakit baru yang didirikan. Rumah sakit yang bermunculan dengan menawarkan berbagai pelayanan. RS UMM sebagai rumah sakit yang baru didirikan dengan menawarkan pelayanan dan kenyamanan. Karena masih tergolong baru RS UMM harus mampu memberikan citra yang baik di masyarakat agar rumah sakit dapat dijadikan tempat pelayanan kesehatan yang dapat dipercaya. Proses pengumpulan data ini dilakukan dengan metode wawancara atau interview, dan dokumentasi. Dalam pemilihan informan atau narasumber peneliti menggunakan purposive sampling yang dianggap mampu mewakili informasi secara keseluruhan. Data yang sudah terkumpul kemudian dilakukan dengan menguji keabsahan data menggunakan teknik triangulasi data. Dari hasil penelitian wawancara, RS UMM diharapkan menjadi rumah sakit pendidikan kedepan untuk menunjang aktivitas akademis Fakultas Kedokteran UMM. Menjadi rumah sakit yang memberikan pelayanan yang optimal dan kenyamanan. Rumah sakit yang memiliki etos kerja yang tinggi dengan memiliki desain Tionghoa sebagai simbolnya. Harapan kedepan rumah sakit menjadi rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan yang baik dari segi medis dan sosial. RS UMM mampu memberikan pelayanan yang optimal baik dari segi keramahan maupun dari segi penunjang teknologi kesehatan. Hal ini akan menunjang pengobatan dengan baik dan menampilkan suasana yang nyaman. Dengan didukung desain ruangan yang nyaman menampilkan suasana yang tidak membosankan seperti rumah sakit lainya. Rumah sakit juga diharapkan dapat menjangkau semua kalangan agar dapat mengakses pengobatan di RS UMM. Dengan kondisi RS UMM yang masih baru berdiri ada beberapa hal yang harus dibenahi. Seperti halnya penamaan nama rumah sakit yang tidak konsisten. Dengan harapan terciptanya nilai-nilai islami ke dalam rumah sakit yang masih belum dapat sepnuhnya terlaksanakan. Banyak publik internal khususnya karyawan yang belum mengenal sepenuhnya tentang rumah sakit, sehingga dibutuhkan sosialisasi di tiap unit kerja. Karena rumah sakit masih tergolong baru banyak karyawan yang belum terlatih sehingga dibutuhkan banyak pelatihan kerja untuk meningkatkan kualitas SDM.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 28 Sep 2016 07:02
Last Modified: 28 Sep 2016 07:02
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/32606

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo