UMM Institutional Repository

POSITIONING PADA INDUSTRI PROPERTY DAN REAL ESTATE MELALUI BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN (STUDI PADA CITRA GRAND SENYIUR CITY (CIPUTRA GROUP))

Supriadi, Mega Wulandari (2016) POSITIONING PADA INDUSTRI PROPERTY DAN REAL ESTATE MELALUI BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN (STUDI PADA CITRA GRAND SENYIUR CITY (CIPUTRA GROUP)). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-megawuland-43437-1-pendahul-i.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-megawuland-43437-2-babi.pdf

Download (248kB) | Preview

Abstract

Bisnis properti dan real estate merupakan salah satu usaha yang hampir dapat dipastikan tidak akan pernah mati karena kebutuhan akan papan merupakan kebutuhan pokok manusia. Selain itu harga tanah yang cenderung naik dari tahun ke tahun dikarenakan jumlah tanah yang terbatas sedangkan permintaan akan semakin tinggi karena semakin bertambahnya jumlah penduduk dan penentu harga bukanlah pasar tetapi orang (pihak) yang menguasai tanah tersebut membuat industri properti dan real estate ini semakin banyak disukai oleh investor ataupun kreditor. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan peluang tersebut adalah Ciputra Development melalui Citra Grand Senyiur City Samarinda yang terletak di kota Samarinda. Fokus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui positioning yang ditetapan, elemen promosi melalui bauran komunikasi pemasaran yang direncanakan dan yang telah dilakukan oleh Citra Grand Senyiur City Samarinda. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan dasar penelitian adalah studi kasus. Peneliti juga mengunakan teknik pengambilan subyek penelitian dengan cara purposive sampling untuk menentukan sampel dengan pertimbangan dan kriteria tertentu dalam mengambil informan penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan model Miles & Huberman. Keabsahan data di dapatkan melalui triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra Grand Senyiur City Samarinda menetapkan positioning sebagai kota satelit mandiri di kota Samarinda dan hal itu lalu akan dikomunikasikan melalui semua media pemasaran yang digunakan secara konsisten kepada audiens melalui semua alat bauran komunikasi pemasaran. Adapun alat-alat yang digunakan dalam bauran komunikasi pemasaran Citra grand Senyiur City Samarinda adalah sebagai berikut : 1)Periklanan : Baliho, Signboard dan iklan koran b) Promosi penjualan : open house, gathering, grand launching, voucher, dan hadiah langsung c) Humas & publisitas : Sponsorship, mitra marketing, ciputra community club dan public affair d) Penjualan personal : open table dan exhibition d) Direct & online marketing : flyer, brosur, telemarketing, booklet, web dan sosial media Saran akademis yang diberikan untuk penelitian selanjutnya disarankan dapat melakukan observasi langsung di lapangan untuk memperoleh data yang lebih akurat mengenai kegiatan perencanaan Citra Grand Senyiur City Samarinda dalam membangun merek. Saran praktis yang diberikan adalah baiknya evaluasi dilakukan pada setiap alat promosi yang digunakan sehingga perusahaan dapat mengetahui, alat promosi mana yang dirasa paling efektif untuk menjangkau konsumen dan melakukan kegiatan pemasaran produk di kemudian hari.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 28 Sep 2016 06:24
Last Modified: 28 Sep 2016 06:24
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/32601

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo