UMM Institutional Repository

i AKTIVITAS BRANDING DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF PRODUK (Study Pada Divisi Marketing FNA Group Kota Malang)

PAMUNGKAS, NUGRAHA PUTRA (2016) i AKTIVITAS BRANDING DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF PRODUK (Study Pada Divisi Marketing FNA Group Kota Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-nugrahaput-43466-1-pendahul-n.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-nugrahaput-43466-2-babi.pdf

Download (79kB) | Preview

Abstract

Di tengah persaingan bisnis yang sangat ketat, yang menawarkan jasa dalam berbagai bidang, maka dari itu Branding mempunyai peran yang sangat penting yaitu harus bekerja keras dengan ekstra untuk membuat konsumen tertarik dan menggunakan jasa. Perusahaan yang memiliki perkembangan yang cukup pesat saat ini adalah FNA Group. FNA Group adalah manajemen yang menaungi beberapa outlet di bidang kuliner kafe, diantaranya adalah Ria Djenaka, Monopoli Caffe, dan Rame-Rame. Diantara tiga outlet kafe tersebut memiliki beberapa cabang serta segmentasi yang berbeda Menjadi menarik untuk diamati bagaimana proses branding dari divisi Marketing FNA groub sehingga ketiga outlet bisnis (Ria Djenaka, Monopoly Cafe dan Rame-Rame) dengan minat konsumen yang sangat tinggi, kemudian dibuat rumusan masalah Bagaimana proses aktivitas branding divisi marketing dalam membangun citra positiv product Ria Djenaka, Monopoly Cafe dan Rame-Rame ? Mengacu pada judul tentang aktivitas branding dalam membangun positive product (Studi Pada divisi Marketing FNA Group Malang), Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang bertujuan menggali atau membangun suatu prosisi atau menjelaskan makna di balik realita. Penelitian kualitatif merupakan metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi obyek yang alamiah, (sebagai lawannya adalah eksperimen) dimana peneliti adalah sebagai instrument kunci, teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah Interview (wawancara), analisis data bersifat induktif dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari pada generalisasi Berdasarkan pengolahan data dan hasil wawancara tim marketing FNA Group dan Management melakukan berbagai pertimbangan antara lain, tempat (Place), Segmentasi Konsumen hingga pada harga (price) ketika menentukan brand dari Monopoly Caffe and Resto, Ria Djenaka dan Rame-Rame, pertimbangan itu juga yang diambil sehingga diambil merk atau brand yang iconic dan bisa diingat dengan baik oleh Masyarakat atau konsumen. Ketiga hal tersebut dilakukan karna Malang adalah sebuah kota dengan pangsa pasar yang kompleks dan lengkap yakni mulai dari Mahasiswa hingga pada pengusaha, maka FNA pun menyediakan outlet dari yang Low Price (Ria Djenaka Tipe M) hingga pada Medium Up (Rame-Rame) dan Hight Class (Monopoly Caffe and Resto). Selain itu Tim Marketing juga melakukan berbagai promosi kepada para konsumen dengan berbagai macam bentuk, dari pemberian voucher, memberikan diskon serta refreshman Menu setiap bulannya. Media promosi pun sangat beragam, Tim Marketing dalam hal ini bisa masuk kedalam semua media, baik itu media Sosial,(Facebook, Twitter, Instagram) hingga pada media lokal (Radio Elfara, JTV). Produk atau vendor yang sudah berkerjasama dengan member FNA group antara lain produk Rokok, Produk Kecantikan hingga pada provider. Selain itu beberpa outlet juga telah melakukan kerjasama dengan eksklusif dengan salah satu produk rokok yakni MLD. Kerjasama dengan berbagai produk tersebut bisanaya dikemas dengan berbagai macam aktifitas antara lain Event-event yang bertema : Seperti Event Ramadhan, Kemudian Natal dan Tahun Baru serta berbagai Event Musik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 27 Sep 2016 10:28
Last Modified: 27 Sep 2016 10:28
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/32583

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo