UMM Institutional Repository

PENGARUH TERPAAN TAYANGAN IKLAN DI BLIBLI.com TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI STUDI DI KALANGAN MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI FISIP UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Amalia, Ayu Muchlisul (2016) PENGARUH TERPAAN TAYANGAN IKLAN DI BLIBLI.com TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI STUDI DI KALANGAN MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI FISIP UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ayumuchlis-44035-1-pendahul-n.pdf

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ayumuchlis-44035-2-babi.pdf

Download (290kB) | Preview

Abstract

Kehadiran online shop telah mengubah cara seseorang untuk memudahkan pembelian, tanpa perlu repot antri, jauh-jauh datang ke toko untuk membeli barang yang diinginkan. Internet merupakan salah satu media yang membuat seluruh dunia tersambung sehingga mendatangkan dampak sekaligus banyak manfaat. Karena kebutuhan masyarakat saat ini mengalami perubahan maka Blibli juga memanfaatkan media internet secara maximal untuk membangun hubungan antara pengiklan dan konsumen. Banyak perusahaan memanfaatkan Blibli.com sebagai media untuk menginklankan produk. Penelitian ini dilakukan di Universitas Muhammadiyah Malang dengan responden mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Angkatan 2014 sebanyak 480 orang dengan anggota sampel 83 orang. Alasan pokok dari pemilihan responden tersebut adalah bahwa kalangan mahasiswa merupakan kelompok masyarakat yang memiliki kebiasaan menggunakan media internet lebih tinggi dibandingkan yang lainn. Melalui penelitian ini, peneliti ingin mengetahui pengaruh kekerapan melayari situs Blibli.com terhadap keputusan membeli, dengan menggunakan uji regresi sederhana. Persentase hasil uji regreso menunjukkan adanya pengaruh ketertarikan responden dengan barang yang dibeli di Blibli.com dan responden setuju mengadakan pembelian, sebesar 63,4%. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh antara keterapan melayari Blibli.com terhadap keputusan membeli di kalangan mahasiswa Jurusan Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2014, hal ini dapat dilihat dari tingkat probalitas uji t sebesar 0%. Pengaruh terpaan dilihat dari keseringan responden melayari situs Blibli.com dalam satu bulan, memperhatikan semua barang yang ditawarkan, sering memperhatikan detail fitur dari situs Blibli.com.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 26 Sep 2016 03:14
Last Modified: 26 Sep 2016 03:14
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/32543

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo