UMM Institutional Repository

ANALISIS KEBIJAKAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA PENDIDIKAN DI SMKN 1 JIWAN MADIUN

HARIADI, SUGENG (2012) ANALISIS KEBIJAKAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA PENDIDIKAN DI SMKN 1 JIWAN MADIUN. Masters (S2) thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sugenghari-28396-2-babi.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sugenghari-28396-1-pendahul-n.pdf

Download (317kB) | Preview

Abstract

Pembimbing:(1)Drs. Ainur Rofieq, M.Kes, (2)Drs. Gigit Mujianto, M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1)Profil manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan di SMKN I Jiwan Madiun, (2)Kendala sekolah dalam melaksanakan kebijakan manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan Pendidikan yang dilakukan di SMKN I Jiwan Madiun, (3)Upaya sekolah dalam memecahkan masalah kebijakan manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan di SMKN 1 Jiwan Madiun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan maksud untuk menggambarkan dan menafsirkan yang tersimpan dalam pelakunya secara kualitatif. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dengan teknik: wawancara, observasi, dan dokumentasi. Temuan hasil penelitian adalah: (1)Kebijakan manajemen sdm pendidikan di SMKN 1 Jiwan sudah dilaksanakan sesuai dengan fungsi operasional manajemen sumber daya manusia yaitu : pengadaan, pengembangan, kompensasi, pengintegrasian dan pemberhentian, (2)Dalam melaksanakan manajemen SDM Pendidikan, sekolah masih menemui kendala, mulai dari kendala pengadaan, pengembangan, pemberian kompensasi, pengintegrasian, dan pemberhentian, (3) Banyak upaya yang dilakukan oleh SMKN 1 Jiwan dalam mengatasi berbagai macam kendala, mulai dari kendala pengadaan, pengembangan, pemberian kompensasi, pengintegrasian, dan pemberhentian. Upaya tersebut dapat dijelaskan secara singkat sebagai berikut: membuat juknis dalam pengadaan, menambah frekuensi pengiriman diklat/workshop, mengadakan pelatihan teknologi informasi, mendorong untuk sekolah lebih lanjut, memberi penghargaan SDM berprestasi, menaikkan insentif secara berkala, memfasilitasi dalam pembuatan perangkat pengajaran, pengkajian kurikulum, dan memberikan kompensasi terhadap SDM Pendidikan yang diberhentikan. Kebijakan manajemen SDM Pendidikan adalah program yang membutuhkan dukungan dari semua pihak bukan saja warga sekolah tetapi seluruh stake holder pendidikan.

Item Type: Thesis (Masters (S2))
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate > Master of Education Policy and Development (86104)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 17 Jun 2016 08:59
Last Modified: 17 Jun 2016 08:59
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/32243

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo