UMM Institutional Repository

PROSEDUR PENYALURAN KREDIT USAHA KECIL PADA PT. BANK NEGARA INDONEISA (PERSERO) Tbk. CABANG MALANG

SUMILIR, FAJAR (2011) PROSEDUR PENYALURAN KREDIT USAHA KECIL PADA PT. BANK NEGARA INDONEISA (PERSERO) Tbk. CABANG MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-fajarsumil-22148-BAB+I.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-fajarsumil-22148-PENDAHUL-N.pdf

Download (163kB) | Preview

Abstract

Salah satu fungsi bank adalah menghimpun dana dan menyalurkanya kepada masyarakat dalam bentuk kredit, bank sebagai lembaga yang memberikan kredit merupakan alat bagi masyarakat luas yang khususnya usaha kecil. Untuk mendapatkan tambahan dana baik untuk keperluan modal awal maupun untuk mengembangkan usaha yang telah ada sehingga akhirnya dapat meningkatkan taraf hidupnya, dalam hal ini penulis tertarik untuk melakukan penelitian. Sehingga penulis akhirnya mengambil judul PROSEDUR PENYALURAN KREDIT USAHA KECIL PADA PT. BANK BNI (PERSERO) Tbk. CABANG MALANG. Lokasi penelitian berada pada PT. Bank BNI (Persero) Tbk. Cabang Malang, dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur permohonan sampai pada pencairan kredit, serta bagamana target dan realisasi penyaluran kredit dan tidak lupa juga agar mengetahui masalah dan hambatan serta penyelesaianya pada PT Bank BNI (Persero) Tbk. Cabang Malang. Adapun jenis penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yaitu memberikan gambaran serta membandingkan tentang permasalahan yang berkaitan dengan penyaluran kredit, khususnya bagi Kredit Usaha Kecil (KUK) terhadap Bank BNI. Dari hasil penelitian diperoleh prosedur penyaluran Kredit Usaha Kecil (KUK) merupakan sistem manajemen perkreditan yang di berlakukan oleh Bank BNI yang meliputi proses-proses sebagai berikut : permohonan kredit, analisa kredit, persetujuan kredit, pemantauan atau pengawasan kredit. Perkembangan jumlah penyaluran Kredit Usaha Kecil (KUK) sendiri cenderung mengalami kenaikan. Di dalam penyaluran Kredit Usaha Kecil (KUK) mengalami kenaikan, ini merupakan satu indikasi bahwa Kredit Usaha Kecil (KUK) masi diminati oleh para debitur. Dari keterangan di atas dapat disimpulkan bahwa penyaluran Kredit Usaha Kecil (KUK) adalah merupakan suatu sistem manajemen perkreditan yang telah ditetapkan oleh Bank BNI Cabang Malang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economics > Diploma of Banking and Finance (61406)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 16 Jun 2016 03:51
Last Modified: 16 Jun 2016 03:51
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/32156

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo