UMM Institutional Repository

KUALITAS LAYANAN KREDIT MIKRO OLEH CUSTOMER SERVICE PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk. UNIT PASAR KOTA CABANG BANYUWANGI

Sary, Ammelia Sartika (2011) KUALITAS LAYANAN KREDIT MIKRO OLEH CUSTOMER SERVICE PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk. UNIT PASAR KOTA CABANG BANYUWANGI. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-ammeliasar-23963-BAB+I.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-ammeliasar-23963-PENDAHUL-N.pdf

Download (106kB) | Preview

Abstract

Dalam menyelesaikan Tugas Akhir ini penulis melakukan penelitian pada PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. Unit Pasar Kota Cabang Banyuwangi yang terletak dijalan jalan PB. Sudirman no 159 Banyuwangi dengan mengambil judul "Kualitas Layanan Kredit Mikro Oleh Customer Service pada PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. Unit Pasar Kota Cabang Banyuwangi". Salah satu bentuk usaha jasa yang diberikan oleh bank terhadap nasabah pengajuan Kredit Mikro yang paling utama adalah Kualitas layanan pengajuan Kredit Mikro. Kualitas layanan pengajuan Kredit mikro ini dilakukan oleh Customer Service. Dimana Customer Service harus mampu memberikan kualitas pelayanan pengajuan Kredit Mikro yang sesuai dengan ukuran kualitas pelayanan Customer Service diantaranya: variabel yaitu kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti langsung. Adapun tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas layanan Kredit Mikro oleh Customer Service yang telah diberikan oleh nasabah, dan untuk mengetahui bagaimana upaya yang dilakukan PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. Unit Pasar Kota Cabang Banyuwangi dalam meningkat layanan pengajuan Kredit Mikro oleh Customer Service. Hasil penelitian ini adalah bahwa kualitas layanan Kredit Mikro oleh Customer Service sudah baik. Dengan memberikan kualitas layanan Kredit Mikro yang baik merupakan variabel yang penting dalam dunia usaha perbankan. Karena dengan memberikan pelayanan Kredit Mikro yang baik, bank akan mendapatkan citra yang baik pada masyarakat luas. Adapun saran yang bisa diberikan penulis adalah layanan Kredit Mikro oleh Customer Service pada PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. Unit Pasar Kota Cabang Banyuwangi harus lebih ditingkatkan lagi, khususnya dari variabel kehandalan Customer service yang belum maksimal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economics > Diploma of Banking and Finance (61406)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 16 Jun 2016 03:38
Last Modified: 16 Jun 2016 03:38
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/32151

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo