UMM Institutional Repository

PELAKSANAAN PROMOSI GUNA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH KUPEDES PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. UNIT AJUNG CABANG JEMBER

SURYATI, NANING (2012) PELAKSANAAN PROMOSI GUNA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH KUPEDES PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. UNIT AJUNG CABANG JEMBER. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--naningsury-27304-2-babi.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--naningsury-27304-1-pendahul-n.pdf

Download (171kB) | Preview

Abstract

Promosi mempunyai peran penting dalam suatu perusahaan maupun dunia perbankan, karena dengan adanya promosi semua produk dan jasa bank akan dikenal oleh masyarakat luas. Seperti yang ada di PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Ajung Jember yaitu produk KUPEDES. Pada awalnya masyarakat tidak mengetahui dan mengenal tentang KUPEDES serta keuntungan dan manfaat menggunakan KUPEDES. Maka dengan adanya promosi masyarakat banyak mengetahui dan KUPEDES berkembang dengan jumlah nasabah meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; Pelaksanaan promosi, jenis promosi dan kendala dalam pelaksanaan promosi serta mengetahui perkembangan nasabah. Maka dapat dilihat seberapa besar pengaruh promosi dalam peningkatan nasabah. Teknik analisa data dilakukan dengan mengolah data deskriptif kualitaatif yaitu data yang berupa uraian kata atau laporan yang diterima dan dikumpulkan serta dianalisa mengenai pelaksanaan promosi yang dilakukan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Unit Ajung Jember. Dari hasil penelitian diketahui bahwa PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Unit Ajung Jember, Dalam melakukan promosi produk dengan cara advertising maupun dengan cara personal selling. Dengan cara tersebut PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. Unit Ajung Jember tiap semester (6 bln) mengalami kenaikan, hal ini juga tidak luput dari peran pelaksanaan promosi. Dapat disimpulkan bahwa promosi berperan penting guna meningkatkan jumlah nasabah bank dan pelaksanaan promosi tidak harus dilakukan oleh sales marketing tetapi seluruh yang bersangkutan dalam bank tersebut, sehingga bisa mengenalkan produk yang tidak dikenal sebelumnya. Saran dalam penelitian ini bank harus meningkatkan pelaksanaan promosi, sehingga produk KUPEDES bisa dikenal oleh masyarakat luas dan bisa berkembang sehingga jumlah nasabah meningkat diberbagai daerah. Karena semakin ketatnya pesaing maka promosi juga harus benar-benar mempunyai strategi yg bagus.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economics > Diploma of Banking and Finance (61406)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 16 Jun 2016 03:32
Last Modified: 16 Jun 2016 03:32
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/32145

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo