UMM Institutional Repository

MEKANISME PELAYANAN NASABAH MELALUI FASILITAS SMS BANKING PADA PT. BPD JATIM CABANG BATU

CHASANAH, USWATUN (2012) MEKANISME PELAYANAN NASABAH MELALUI FASILITAS SMS BANKING PADA PT. BPD JATIM CABANG BATU. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--uswatuncha-27319-2-babi.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--uswatuncha-27319-1-pendahul-n.pdf

Download (670kB) | Preview

Abstract

Dalam penulisan Tugas Akhir, penulis mengadakan penelitian pada PT. BPD JATIM Cabang Batu. Penulis mengambil judul tentang Mekanisme Pelayanan Nasabah Melalui Fasilitas SMS Banking Pada PT. BPD JATIM Cabang Batu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Mekanisme Pelayanan Nasabah Melalui Fasilitas SMS Banking. Obyek penelitian dilakukan PT. BPD JATIM Cabang Batu merupakan cabang dari Regional Office (RO) Surabaya. Jenis penelitian merupakan diskriptif kualitatif yaitu penelitian dimana penulis hanya menggambarkan, memaparkan dan menjelaskan hasil penelitian untuk memperoleh sebuah kesimpulan yang kemudian digunakan analisa yang berhubungan dengan obyek penelitian. Data yang dikumpulkan adalah data primer, yakni data yang diperoleh langsung dari pimpinan maupun karyawan/ karyawati PT. BPD JATIM Cabang Batu mengenai obyek penelitian untuk mengetahui bagaimana Mekanisme Pelayanan Nasabah Melalui Fasilitas SMS Banking. Serta data sekunder yang berupa penjelasan tertulis mengenai fasilitas SMS Banking. Hasil penelitian dapatlah dijelaskan bahwa SMS Banking dapat diartikan sebagai aktifitas perbankan melalui pesan singkat di handphone. Layanan ini memungkinkan nasabah sebuah bank dapat melakukan beberapa jenis transaksi perbankan melalui sarana handphone. Dari hasil penelitian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa dengan adanya SMS Banking sangatlah penting karena PT. BPD JATIM Cabang Batu dapat memperlancar dan memudahkan nasabah dalam melakukan kiriman uang. Selain itu fasilitas SMS Banking memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi nasabah dalam bertransaksi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economics > Diploma of Banking and Finance (61406)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 16 Jun 2016 03:16
Last Modified: 16 Jun 2016 03:16
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/32134

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo