UMM Institutional Repository

PROSEDUR PENGAJUAN DAN PENCAIRAN KREDIT GRIYA PADA PT. BNI (Persero) Tbk CABANG MALANG

PUTRA, MUHAMMMAD EBID SAPTA (2012) PROSEDUR PENGAJUAN DAN PENCAIRAN KREDIT GRIYA PADA PT. BNI (Persero) Tbk CABANG MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--muhammmade-27321-2-bab1.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--muhammmade-27321-1-pendahul-n.pdf

Download (327kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pengajuan dan pencairan Kredit Griya, Permasalahan dan solusi yang ditemui dalam proses pelaksanaan pemberian Krdeit Griya, perkembangan jumlah debitur beserta tingkat kolektibilitasnya pada PT. BNI (Persero) Tbk, Cabang Malang. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah dengan cara dokumentasi, interview dan library research. Teknik analisa data yang digunakan adalah dekspritif kualitatif yaitu analisa data yang yang dilakukan dengan cara menguraikan data sesuai dengan hasil informasi yang diperoleh dan menarik kesimpulan sesuai dengan tujuan penelitian. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam prosedur pengajuan dan pencairan Kredit Griya pada PT. BNI (Persero) Tbk, Cabang Malang meliputi 7 tahap, yaitu tahap permohonan kredit, tahap pemantauan dan analisa kredit, tahap survey Developer dan pembuatan BATA, tahap penyerahan berkas kepada komite kredit dan skk, tahap pengikatan jaminan, tahap pencairan dana, tahap monitoring serta dan pelunasan kredit. Adapun permasalahan yang ditemui dalam proses pelaksanaan pemberian Kredit Griya adalah pada bentuk kerja sama antara BNI dengan developer, dan kredit macet. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa dengan dikajinya prosedur pengajuan dan pencairan kredit pada PT. BNI (Persero) Tbk Cabang malang sangat mempermudah calon debitur dalam menikmati fasilitas Kredit Griya karena calon debitur akan dapat mengetahui aspek-aspek yang harus diperhatikan dalam mengajukan Kredit Griya. Dengan adanya Kredit Griya ini maka dapat membantu masyarakat khususnya debitur dalam memenuhi kebutuhan akan tempat tinggal yang sesuai dengan keinginan nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economics > Diploma of Banking and Finance (61406)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 16 Jun 2016 03:12
Last Modified: 16 Jun 2016 03:12
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/32131

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo