UMM Institutional Repository

PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA BAGIAN CUSTOMER SERVICE PADA PT. BANK JATIM CABANG MALANG

KARIMAH, NURUL (2012) PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA BAGIAN CUSTOMER SERVICE PADA PT. BANK JATIM CABANG MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--nurulkarim-27336-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--nurulkarim-27336-2-bab1.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Sumber Daya Manusia merupakan proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengendalian atas pengadaan tenaga kerja, pengembangan, kompensasi, integrasi, pemeliharaan, dan pemutusan hubungan kerja dengan sumber daya manusia untuk mencapai sasaran perorangan, organisasi, dan masyarakat. Untuk memajukan atau mengembangkan karyawannya Perusahaan mempunyai kewajiban untuk memajukan atau mengembangkan karyawannya dalam mempersiapkan diri dalam persaingan dan mempertahankan diri agar tetap eksis. Tujuan Penelitian ini adalah untuk megetahui upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan manfaat yang dirasakan setelah mendapatkan pelatihan pengembangan Sumber Daya Manusia. Serta mengetahui teknik dan bentuk evalusi yang diterapkan oleh PT. Bank Jatim Malang dalam neningkatkan kualitas pelayanan. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif yaitu metode analisa data yang membentuk uraian kata atau laporan yang diterima dan dikumpulkan serta dianalis sehingga memperoleh kesimpulan yang benar. Dari hasil pembahasan dan analisa diatas mengenai kualitas pelayanan dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia, maka dapat diperoleh peningkatan kualitas pelayanan melalui Sumber Daya Manusia adalah dengan melakukan pelatihan-pelatihan yang meliputi metode on job training, metode simulasi dan seminar, melakukan monitoring atau Pengamatan secara langsung maupun tidak langsung. Selain itu pengamatan juga dilakukan oleh Bank Jatim pusat dan MRI (market Riset Indonesia) untuk menjadikan motivasi dalam meningkatkan kinerja pelayanan dan melakukan evaluasi dalam meningkatkan kualitas pelayanannya yaitu dengan Penilaian terhadap karyawan dalam penguasaan produk-produk bank Jatim, Penialaian terhadap service excellent saat melayani nasabah dan penilaian dari cara berpenampilan sesuai yang telah di tentukan Bank Jatim. Dari semua usaha yang dilakukan dapat disimpulkan mengembangkan Sumber Daya Manusia dapat dirasakan bagi bank maupun bagi karyawan itu sendiri yaitu mampu menjalin hubungan baik antar bank dengan nasabah dan memberikan semangat kerja karyawan serta memberi pengalaman terdiri bagi karyawan dalam menerapkan keterampilan yang mereka miliki dalam berkarir.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economics > Diploma of Banking and Finance (61406)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 16 Jun 2016 02:57
Last Modified: 16 Jun 2016 02:57
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/32119

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo