UMM Institutional Repository

FAKTOR YANG MELATARBELAKANGI PRIA MEMILIH PASANGAN HIDUP TRANSEKSUAL

Saputro, Anggoro (2011) FAKTOR YANG MELATARBELAKANGI PRIA MEMILIH PASANGAN HIDUP TRANSEKSUAL. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-anggorosap-21930-Pendahul-n.pdf

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-anggorosap-21930-BAB+I.pdf

Download (72kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan beberapa penelitian yang telah dilakukan sebelumnya didapatkan bahwa adanya kecenderungan pria beristri lebih memilih transeksual untuk memuaskan nafsu seksualnya. Banyak pria beristri atau bujang yang akhirnya tinggal bersama transeksual. Melihat fenomena tersebut, banyak faktor yang perlu diteliti dalam memahami mengapa pria memilih pasangan hidup transeksual. Fenomena latar belakang pria yang memilih pasangan hidup transeksual belum diteliti sebelumnya, jadi hal ini menarik untuk diteliti lebih lanjut. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, yang akan mendeskripsikan atau menjabarkan semua data yang didapat tentang faktor yang melatarbelakangi pria memilih pasangan hidup transeksual. Subyek dalam penelitian ini adalah pria sebanyak tiga orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara. Analisis data penelitian yang digunakan adalah analisa deskriptif. Metode keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi dengan sumber. Triangulasi sumber dalam penelitian ini adalah data wawancara dari subjek dibandingkan dengan data wawancara dari significant other yaitu, pasangan subjek. Hasil penelitian menujukkan bahwa pria memilih pasangan hidup transeksual didapat oleh adanya faktor-faktor kurangnya pemahaman agama Islam, pengalaman negatif menikah dengan wanita, adanya kebutuhan akan kasih sayang dan perasaan cinta, adanya kecocokan atau kesamaan diantara keduanya, kurangnya nilai moral diri, keluarga dan masyarakat, adanya pengalaman aktualisasi ekspresi seksual yang tidak dikehendaki.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (73201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 13 Jun 2016 06:49
Last Modified: 13 Jun 2016 06:49
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31901

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo