PUTRI, PASKABRIANA MULYA (2011) HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN, TINGKAT PENDIDIKAN DAN STATUS PARITAS DENGAN KETAATAN ANTENATAL CARE PADA IBU HAMIL DI PUSKESMAS DINOYO MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.
|
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-paskabrian-23912-PENDAHUL-N.pdf Download (830kB) | Preview |
|
|
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-paskabrian-23912-BAB+I.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-paskabrian-23912-PENDAHUL-N.pdf Download (830kB) | Preview |
|
|
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-paskabrian-23912-BAB+I.pdf Download (210kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang:Antenatal Care adalah pengawasan terhadap ibu hamil dengan mempersiapkan sebaik-baiknya fisik dan mental ibu dalam kehamilan, persalinan dan post partum sehingga selalu dalam keadaan sehat dan normal.Oleh karena itu pelayanan atau asuhan Antenatal Care merupakan cara penting untuk memonitor dan mendukung kesehatan ibu hamil normal dan mendeteksi sedini mungkin bila ada kelainan pada ibu hamil. Metode: Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian Regresi linier ganda tiga prediktor. Sampel pada penelitian ini dengan total sampling yang berjumlah 45ibu hamil dengan usia kehamilan trimester 3 di wilayah puskesmas Dinoyo. Dengan variabel independen adalah tingkat pengetahuan, tingkat pendidikan dan status paritas ibu hamil. Analisa data yang digunakan adalah dengan Uji Signifikansi Persamaan Regresi (F-test) dengan taraf signifikansi 0,05. Hasil:dari Uji Signifikansi Persamaan Regresi didapatkan hasil P<005, maka H0 ditolak. Kesimpulan: Tingkat Pengetahuan, tingkat pendidikan dan status paritas ibu hamil berhubungan signifikan/positif terhadap ketaatan Antenatal care pada ibu hamil di Puskesmas Dinoyo Malang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Faculty of Health Science > Department of Nursing (14201) |
Depositing User: | Mrs Fatimah Azzahra |
Date Deposited: | 10 Jun 2016 03:31 |
Last Modified: | 10 Jun 2016 03:31 |
URI : | http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31765 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |