UMM Institutional Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR UNTUK MERAIH KESADARAN MEREK PONSEL CINA MEREK NEXIAN

Christiawan, (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR UNTUK MERAIH KESADARAN MEREK PONSEL CINA MEREK NEXIAN. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--christiawa-27676-2-babi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--christiawa-27676-1-pendahul-n.pdf

Download (774kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk 1) mengetahui variabel pesan yang berkesan, slogan atau jingel, penampakan simbol, publisitas, sponsor kegiatan, pertimbangan perluasan merek, menggunakan ikon berpengaruh terhadap kesadaran merek ponsel Cina merek Nexian pada mahasiswa Universtas Muhammadiyah Malang dan 2) mengetahui variabel yang dominan mempengaruhi kesadaran merek ponsel Cina merek Nexian pada mahasiswa Universtas Muhammadiyah Malang. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mengunakan analisis faktor. Hasil analisis data dapat diketahui bahwa secara simultan variabel pesan yang berkesan, slogan atau jingel, penampakan simbol, publisitas, sponsor kegiatan, pertimbangan perluasan merek, menggunakan ikon berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek ponsel Cina Merek Nexian. Variabel jinggle atau slogan mempunyai pengaruh dominan terhadap tingkat kesadaran merek mahasiswa Universtas Muhammadiyah Malang (UMM) terhadap ponsel Cina merek Nexian. Saran yang diajukan dalam penelitian ini yaitu diharapkan perusahaan dalam membuat jingle dengan menggunakan kata-kata yang singkat serta mudah diingat oleh konsumen, sehingga jingle tersebut mampu memberikan dukungan atas upaya perusahaan untuk menciptakan kesadaran merek ponsel Nexian. Diharapkan perusahaan selalu berupaya untuk memperkuat posisi ponsel Nexian menjadi ponsel lokal yang memiliki jaminan kualitas, hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk memberikan jaminan bahwa produk ponsel Nexian mampu bersang dengan produk ponsel yang terdapat dipasar. Dalam membuat jingle diharapkan mampu memperkuat citra produk ponsel di pasaran sehingga mampu menggambarkan keunggulan produk ponsel Nexian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Mrs Fatimah Azzahra
Date Deposited: 09 Jun 2016 06:52
Last Modified: 09 Jun 2016 06:52
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31719

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo