UMM Institutional Repository

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN LOWOKWARU MALANG

MUNIR, ABDUL (2012) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN LOWOKWARU MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--abdulmunir-27682-1-pendahul-n.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--abdulmunir-27682-2-babi.pdf

Download (54kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian yang lakukan ini adalah penelitian survey, dimana peneliti melakukan observasi dalam pengumpulan data, peneliti hanya mencatat data seperti apa adanya, menganalisis dan menafsirkan data tersebut, dimana penelitian ini dilakukan pada Kantor Kecamatan Lowokwaru Malang dengan judul penelitian yaitu: “Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Kecamatan Lowokwaru Malang” Tujuan penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui gaya kepemimpinan yang terjadi dikantor kecamatan lowokwaru malang. 2) untuk mengetahui kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Lowokwaru Malang. 3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara gaya kepemimpinan orientasi tugas dan orientasi hubungan terhadap kinerja pegawai di Kecamatan Lowokwaru Malang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis rentang skala dan regresi linier berganda. Gaya kepemimpinan dan Kinerja Kantor Kecamatan Lowokwaru Malang masuk dalam kategori tinggi. Kinerja Kantor kecamatan Lowokwaru Malang masuk dalam kategori tinggi, hal tersebut dibuktikan dengan nilai rata-rata rentang skala pada variabel kinerja pegawai sebesar 97,33 yang masuk dalam kategori tinggi. Gaya kepemimpinan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai Kantor Kecamatan Lowokwaru Malang, hal tersebut dapat dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (49,223 >3,204) dengan nilai R2 yaitu 0,743. Saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini yaitu Diharapkan pimpinan selalu berupaya untuk meningkatkan peran serta para pegawai dalam proses pengambilan kebijakan yang akan ditetapkan, pimpinan diharapkan selalu melakukan koordinasi kepada para pegawai dalam proses penyelesaian pekerjaan, sehingga pimpinan selalu berperan sebagai pelindung serta mengarahkan segala aktivitas yang harus dilakukan para pegawai, dalam pembagian tugas kepada para pegawai diharapkan selalu menggunakan sistem da prosedur yang telah ditetapkan, sehingga para karyawan selalu bersikap disiplin terutama terkait dengan waktu proses penyelesaian pekerjaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mrs Fatimah Azzahra
Date Deposited: 09 Jun 2016 06:37
Last Modified: 09 Jun 2016 06:37
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31714

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo