UMM Institutional Repository

PENGARUH MODAL KERJA TERHADAP TINGKAT PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG GO PUBLIC

Khusnul, Ira Widya Kusumawati (2012) PENGARUH MODAL KERJA TERHADAP TINGKAT PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG GO PUBLIC. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-irawidyaku-29281-2-babi.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-irawidyaku-29281-1-pendahul-n.pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh modal kerja terhadap tingkat profitabilitas pada perusahaan makanan dan minuman yang telah go public yang terdaftar di BEI. Kegunaan penelitian ini khususnya bagi perusahaan yaitu diharapkan dapat menjadi masukan dalam merumuskan kebijakan serta tindakan-tindakan selanjutnya sehubungan dengan penggunaan analisis laporan keuangan sehingga diharapkan mangalami kemajuan usaha pada masa mendatang. Alat analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh modal kerja terhadap tingkat profitabilitas pada perusahaan makanan dan minuman yang telah go public yang terdaftar di BEI. Hasil tersebut dapat dibuktikan dengan hasil uji F yang diperoleh hasil bahwa nilai Fhitung > Ftabel (82,279 > 3,179). Saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini yaitu bagi para investor sebelum melakukan investasi diharapkan untuk melakukan analisis atas perkembangan kinerja perusahaan secara keseluruhan sehingga investasi yang dilakukan tidak merugikan pada periode yang akan datang. Adapun bagi Perusahaan diharapkan untuk menyusun anggaran modal kerja yang meliputi anggaran kas, piutang dan persediaan, dengan adanya anggaran modal kerja maka dapat digunakan sebagai pedoman dalam usaha untuk meningkatkan efisiensi perusahaan dan pada akhirnya dapat meningkatkan profitabilitas perusahaan. Diharapkan bagi perusahaan untuk melakukan peninjauan kembali mengenai kebijakan atas piutang yang diterapkan selama ini, sehingga kebijakan tersebut tidak merugikan pada masa yang akan datang. Diharapkan selalu berupaya untuk lebih baik dalam melakukan pengelolaan modal kerja yang dimiliki, yaitu dengan melakukan perencanaan dan perhitungan yang tepat dengan harapan modal kerja yang dimiliki dapat digunakan secara efisien dalam usaha meningkatkan profit secara maksimal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 08 Jun 2016 03:11
Last Modified: 08 Jun 2016 03:11
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31563

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo