UMM Institutional Repository

PERTIMBANGAN PENYIDIK DALAM MENGKUALIFIKASI PERBUATAN TERSANGKA DALAM TINDAK PIDANA PENADAHAN (Studi di Polisi Sektor Lowokwaru Malang)

MAHARANI, GIESHA (2011) PERTIMBANGAN PENYIDIK DALAM MENGKUALIFIKASI PERBUATAN TERSANGKA DALAM TINDAK PIDANA PENADAHAN (Studi di Polisi Sektor Lowokwaru Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-gieshamaha-22246-BAB+I.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-gieshamaha-22246-PENDAHUL-N.pdf

Download (311kB) | Preview

Abstract

Dengan makin berkembangnya zaman, maka seseorang dituntut untuk melakukan mobilitas yang tinggi. Karena adanya tuntutan tersebut tampaknya sepeda motor menjadi alat transportasi yang paling mudah dijumpai. Dari mulai jalanan besar yang padat dengan kemacetan lalu lintasnya, bisa dipastikan ada kendaraan roda dua yang melintas. Melihat kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat akan kebutuhan transportasi, maka jumlah pencurian kendaraan bermotor pun juga akan meningkat. Dan di Polsek Lowokwaru mampu mengungkap 2-10 kasus pencurian kendaraan bermotor. Dari kasus yang terungkap pihak Polsek Lowokwaru hanya mampu mengungkap 1 kasus penadahan selama tahun 2010. Penelitian ini mengambil rumusan masalah: 1. Apa dasar pertimbangan yuridis materiil penyidik dalam mengkualifikasikan perbuatan tersangka dalam tindak pidana penadahan di Polsek Lowokwaru Malang? 2. Apa dasar pertimbangan sosiologis penyidik dalam mengkualifikasikan perbuatan tersangka dalam tindak pidana penadahan di Polsek Lowokwaru Malang? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan yuridis sosiologis, teknik pengumpulan datanya berupa wawancara dan studi dokumen berupa dokumen-dokumen resmi, laporan, maupun peraturan yang ada untuk memperoleh informasi yang menunjang secara teoritis terhadap topik penelitian. Kemudian data hasil penelitian tersebut dianalisa secara deskriptif. Kesimpulannya, berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Kerjasama, tindak pidana penadahan ini dilakukan karena adanya kerjasama antara pencuri dengan sipenadah itu sendiri. Barang murah, barang yang ditawarka dari hasil pencurian tersebut dtawarkan dengan sangat murah dan harga tersebut dibawah harga yang semestinya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 08 Jun 2016 01:45
Last Modified: 08 Jun 2016 01:45
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31511

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo