UMM Institutional Repository

PENEGAKAN HUKUM TINDAK PIDANA NARKOBA OLEH KEPOLISIAN DI KOTA MALANG (Studi di Sat Res Narkoba POLRES Malang Kota)

Aniesha M.A, (2011) PENEGAKAN HUKUM TINDAK PIDANA NARKOBA OLEH KEPOLISIAN DI KOTA MALANG (Studi di Sat Res Narkoba POLRES Malang Kota). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-anieshama0-22331-BAB+I+.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-anieshama0-22331-PENDAHUL-N.pdf

Download (468kB) | Preview

Abstract

Permasalahan sosial yang dihadapi Negara salah satunya adalah bahaya terhadap Tindak Pidana Narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya. memang banyak yang menyalah gunakan. Berdasarkan data yang dilansir BNN tahun 2010 pengguna narkoba di Indonesia mencapai 3,6 juta orang. Penelitian ini menggunakan rumusan masalah : Tugas kepolisian sebagai penyelidik dalam proses penyelidikan terhadap Tindak Pidana Narkoba di Kota Malang, Tugas kepolisian sebagai penyidik dalam proses penyidikan Tindakan Pidana Narkoba di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan Yuridis Sosiologis. Teknik pengumpulan datanya dengan cara Wawancara (interview) langsung dengan Anggota Sat Res Narkoba Polres Malang Kota, dokumentasi, kepustakaan.kemudian data hasil penelitian tersebut dianalisa secara deskriftif. Dalam menjalankan tugas penyelidikan suatu kasus tindak pidana Narkoba. Sat Res Narkoba menggunakan tenik penyelidikan mulai dari observasi, surveillance, undercover agen, undercover buy , controlled planning, dan raid planning execution. Pejabat polisi merupakan penyidik utama di dalam perkara - perkara Pidana disamping penyidik dari Pejabat Pegawai Negeri Sipil, hal ini telah diatur pada KUHAP Pasal 6 ayat (1) huruf a dan b. Dalam pada itu, untuk mendukung tugas Kepolisian sebagai penyidik. Kesimpulannya, masyarakat masih belum percaya akan kinerja kepolisian. tim Sat Res Narkoba tidak aktif dalam menggunakan, dan dalam pelaksanaannya anggota Sat Res Narkoba tidak jeli. sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Sat Res Narkoba tidak memadai. kinerja penyidik Sat Res Narkoba dalam menyidik masih buruk dapat dilihat dari pemenuhan hak - hak dari tersangka.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law (74201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 08 Jun 2016 01:12
Last Modified: 08 Jun 2016 01:12
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31506

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo