UMM Institutional Repository

PENGARUH STRESSOR DAN STRESS KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK JATIM KANTOR CABANG MALANG

Eko K., Rizal (2012) PENGARUH STRESSOR DAN STRESS KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK JATIM KANTOR CABANG MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--rizalekok0-27557-1-pendahul-n.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--rizalekok0-27557-2-babi.pdf

Download (62kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sumber-sumber stres Stres Kerja dan kinerja karyawan pada Bank Jatim Kantor Cabang Malang. Tujuan selanjutnya yaitu untuk Mengetahui apakah sumber-sumber stres kerja yang terdiri dari on the job dan off the job berpengaruh signifikan terhadap stres kerja karyawan Bank Jatim Kantor Cabang Malang dan mengetahui apakah stres kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan Bank Jatim Kantor Cabang Malang. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu meliputi rentang skala, regresi linier berganda dan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis rentang skala dapat diketahui bahwa stressor kerja para karyawan Bank Jatim, kantor cabang Malang yang meliputi stressor on the job dan stressor of the job masuk dalam kategori rendah. Berdasarkan hasil tersebut dapat dikatakan bahwa pekerjaan yang harus diselesaikan dengan baik oleh karyawan serta para karyawan tidak terbebani atas masalah-masalah keluarga atau yang terjadi di luar pekerjaan. Stres kerja para karyawan Bank Jatim, kantor cabang Malang masuk dalam kategori rendah. Kenyataan tersebut dapat membuktikan bahwa selama ini para karyawan dapat mengendalikan tingkat stres kerja yang terjadi, terkait dengan aktivitas yang dilakukan para karyawan di perusahaan. Kinerja para karyawan Bank Jatim, kantor cabang Malang masuk dalam kategori tinggi. Dengan hasil tersebut dapat membuktikan bahwa selama ini para karyawan dapat bekerja secara maksimal diperusahaan sehingga mampu memenuhi target kualitas, kuantitas dan ketetapan waktu proses penyelesaian pekerjaan. Hasil dari analisis regresi linier berganda dapat diketahui bahwa stressor on the job dan stressir of the job berpengaruh signifikan terhadap stres kerja para karyawan pada Bank Jatim, kantor cabang Malang. Stres kerja para karyawan mempunyai pengaruh signifikan terhadap kinerja para karyawan pada Bank Jatim, kantor cabang Malang. Saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini yaitu diharapkan pihak manajemen Bank Jatim, kantor cabang Malang berusaha untuk menciptakan suasana kerja yang baik dengan harapan segala bentuk permasalahan yang menyangkut keberadaan karyawan diperusahaan dapat terselesaikan dengan baik, memberikan dukungan atau meminimalkan terjadinya stress dan memberikan waktu secara proporsional dalam proses penyelesaian pekerjaan sehingga para karyawan dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 07 Jun 2016 07:27
Last Modified: 07 Jun 2016 07:27
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31500

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo