UMM Institutional Repository

PENGARUH KEMAMPUAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KUD DAU MALANG

ARDIANSYAH, MOH. AZHAR (2012) PENGARUH KEMAMPUAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KUD DAU MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--mohazharar-27731-2-babi.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--mohazharar-27731-1-pendahul-w.pdf

Download (356kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa kemampuan kerja karyawan pada KUD DAU Malang masuk dalam kategori baik, hal tersebut dibuktikan dengan nilai rata-rata rentang skala pada variabel kemampuan kerja karyawan sebesar 119,33 yang masuk dalam kategori tinggi. Motivasi karyawan pada KUD DAU Malang masuk dalam kategori tinggi, hal tersebut dibuktikan dengan nilai rata-rata rentang skala pada variabel motivasi kerja karyawan sebesar 119,33 yang masuk dalam kategori tinggi. Kinerja karyawan pada KUD DAU Malang masuk dalam kategori baik, hal tersebut dibuktikan dengan hasil rata-rata rentang skala sebesar 118,67 yang masuk dalam kategori baik. Kemampuan kerja dan motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada KUD DAU Malang, hal tersebut dapat dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (54,792>5,74) dengan nilai R2 yaitu 0,753. Motivasi merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada KUD DAU Malang. Hasil tersebut dibuktikan dengan nilai koefisien regresi variabel motivasi yaitu sebesar 0,332 lebih besar apabila dibandingkan dengan variabel kemampuan kerja yaitu sebesar 0,327. Saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini yaitu diharapkan pihak manajemen selalu berupaya memberikan dukungan kepada para karyawan yang dapat berupa jaminan kesejahteraan para karyawan sehingga karyawan tetap memiliki keinginan untuk bekerja di perusahaan. Pihak perusahaan diharapkan memberikan pelatihan-pelatihan terkait dengan aktivitas produksi kepada karyawan sehingga para karyawan mampu meningkatkan keterampilan dalam bekerja dan pada akhirnya mampu meningkatkan kinerjanya. Diharapkan pihak perusahaa selalu berusaha untuk memperbaiki sikap kerja para karyawan di perusahaan, melalui usaha tersebut maka para karyawan dapat bekerja dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki, yaitu dengan penetapan target kualitas, kuantitas dan waktu penyelesaian pekerjaan secara tegas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 07 Jun 2016 07:08
Last Modified: 07 Jun 2016 07:08
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31494

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo