UMM Institutional Repository

ANALISIS PROFIL LOWONGAN PEKERJAAN PADA PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN PENGIKLANAN TERBUKA DAN TERTUTUP DI MEDIA MASSA KORAN

Bari, Abdul (2012) ANALISIS PROFIL LOWONGAN PEKERJAAN PADA PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN PENGIKLANAN TERBUKA DAN TERTUTUP DI MEDIA MASSA KORAN. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--abdulbari0-27739-2-babi.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--abdulbari0-27739-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di media massa kora dengan judul “Analisis Profil Lowongan Pekerjaan Pada Perusahaan yang melakukan pengiklanan terbuka dan tertutup di Media Massa Koran”. Tujuan penelitan ini untuk mengetahui (1) mengetahui dan mempelajari profil lowongan pekerjaan (2) mengetahui persyaratan pekerjaan yang dibutuhkan (3) mengetahui dan mempelajari perbedaaan jenis dan syarat pekerjaan. Alat analisis yang digunakan didalam penelitian ini yaitu analisis deskriktif dan tabulation croos. Populasi penelitian menggunakan sampling kouta yaitu lowongan pekerjaan pada perusahaan yang terbuka sebanyak 50 dan lowongan pekerjaan pada perusahaan tertutup sebanyak 50. Berdasarkan hasil analisis tabulasi croos dapat diketahui bahwa karakteristik perusahaan yang melakukan pengiklanan terbuka paling banyak membutuhkan jenis kelamin wanita diantara pria/wanita, pendidikan sarjana dibandingkan dengan tingkat pendidikan yang lainnya, jenis pekerjaan (marketing, chief operating officer, manager produksi), pengalaman (2 tahun, pengalaman, dan 1 tahun), kemampuan (mandiri, ulet, menarik, energik, kreatif, menguasai computer dan menguasai bahasa Inggris aktif), usia (30, 35 dan 28 tahun), nilai/IPK (Min 2,75, 2,7 dan 2,5), status perkawinan (belum pernah nikah dan sudah nikah), SIM (A, C, dan A/B1), kendaraan motor sendiri, bersedia ditempatkan (seluruh Indonesia, Surabaya, Jakarta), Kesehatan (tidak bertato, sehat jasmani dan tidak berkaca mata), tinggi badan/berat (165cm, 158cm dan 160/165cm), warga Negara Indonesia. Perusahaan yang melakukan penggiklanan tertutup paling banyak membutuhkan jenis kelamin pria diantara pria/wanita, pendidikan diploma dibandingkan dengan tingkat pendidikan yang lainnya, jenis pekerjaan (chief operating officer, manager produksi, marketing dan accounting), pengalaman (pengalaman, 1 tahun dan 2 tahun), kemampuan (mampu operasikan computer, penampilan menarik, jujur, tanggung jawab, menguasai bahasa Mandarin dan mampu berbahasa Inggris), usia (30, 40 dan 35 tahun), nilai/IPK Min 2,75, status perkawinan (belum pernah nikah), SIM (A, B1, dan C), kendaraan motor sendiri, bersedia ditempatkan (luar kota, kalimantan, seluruh kota jatim dan Bali). Dari kesimpulan tersebut peneliti dapat disarankan bahwa sebaiknya para pelamar memiliki dan menyiapkan keterampilan tambahan seperti penguasaan teknologi, bahasa asing, pengalaman dan fisik yang sehat. Pendidikan mengenai gender harus mulai dilakukan sejak dini agar tidak membedakan mana pekerjaan yang sesuai untuk pria dan wanita.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 07 Jun 2016 06:55
Last Modified: 07 Jun 2016 06:55
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31486

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo