UMM Institutional Repository

PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BANK MUAMALAT CABANG MALANG

PRAWISDAWATI, ANGGITA (2012) PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BANK MUAMALAT CABANG MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--anggitapra-27770-2-babi.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--anggitapra-27770-1-pendahul-n.pdf

Download (672kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu : 1) untuk mengkaji pemberian kompensasi finansial dan non finansial yang telah diberikan para karyawan Bank Muamalat Cabang Malang. 2) untuk mengkaji kinerja karyawan Bank Muamalat Cabang Malang. 3) Untuk mengetahui kompensasi finansial dan non finansial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan Bank Muamalat Cabang Malang. 4) Untuk mengetahui kompensasi finansial dan non finansial manakah yang paling berpengaruh terhadap kinerja karyawan Bank Muamalat Cabang Malang. Kegunaan penelitian ini khususnya bagi perusahaan yaitu sebagai bahan pertimbangan bagi pimpinan perusahaan dalam mengambil kebijakan mengenai pemberian kompensasi sehingga dapat meningkatkan kinerja karyawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian kompensasi finansial dan non finansial yang telah diberikan para karyawan Bank Muamalat Cabang Malang masuk dalam kategori baik, hasil tersebut dibuktikan dengan nilai rata-rata rentang skala pada variabel kompensasi finansial yaitu sebesar 121,17 yang masuk dalam kategori baik dan variabel kompensasi non finansial yaitu sebesar 122,67 yang masuk dalam kategori baik. Kinerja karyawan Bank Muamalat Cabang Malang masuk dalam kategori tinggi, hal tersebut dibuktikan dengan nilai rata-rata rentang skala pada variabel kinerja karyawan sebesar 116 yang masuk dalam kategori tinggi. Kompensasi finansial dan non finansial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan Bank Muamalat Cabang Malang, hal tersebut dapat dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (42,726 >2,100) dengan nilai R2 yaitu 0,709. Kompensasi finansial paling berpengaruh terhadap kinerja Bank Muamalat Cabang Malang. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai koefisien regresi variabel kompensasi finansial yaitu sebesar 0,547 lebih besar apabila dibandingkan dengan variabel kompensasi non finansial yaitu sebesar 0,249. Saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini yaitu berupaya memberikan dukungan kepada para karyawan dalam memaksimalkan kinerjanya dalam bekerja di perusahaan dan berupaya untuk memberikan dukungan kepada para karyawan dalam bekerja di perusahaan yaitu dengan memberikan tugas yang sesuai dengan proporsi kerja dan kemampuan para karyawan serta menciptakan kondisi atau lingkungan kerja nyaman sehingga para karyawan mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki para karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 07 Jun 2016 06:46
Last Modified: 07 Jun 2016 06:46
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31481

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo