UMM Institutional Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KERJA KARYAWAN GARLICK STORE SURABAYA

TRISWANTO, DENI (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KERJA KARYAWAN GARLICK STORE SURABAYA. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--denitriswa-27907-2-babi.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--denitriswa-27907-1-pendahul-n.pdf

Download (38kB) | Preview

Abstract

Salah satu kunci kebrhasilan dalam mengembangkan organisasi yang efektif dan efisien adalah bagaimana cara organisasi tersebut menggunakan sumber daya manusia yang ada karena tenaga kerja merupakan factor penggerak dari keseluruhan aktifitas. Pembinaan dan pemanfaatan sumber daya manusia secara maksimal akan dapat menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas sehat fisik maupun mental serta keterampilan yang tinggi. Disamping itu masalah kepuasan sangatlah penting dialam suatu perusahaan dan bagaimana dapat memahami kebutuhan dan kepuasan itu sulit, karena jika terwujud karyawan akan merasa terperhatikan oleh perusahaan sehingga tuntutannya akan menjadi sebuah kebutuhan bagi karyawan itu sendiri serta hal itu juga bisa mempengaruhi komitmen mereka terhadap pekerjaan itu sendiri, dan kemauan untuk bekerja lebih baik sehingga tercipta kreatifitas dan flesibilitas. Oleh karena itu pimpinan harus memikirkan dan mewujudkan bagaimana kepuasan kerja karyawan dapat memotivasi bagi karyawan itu sendiri. Tujuan dari penlitian ini adalah untuk mengetahui factor kepuasan kerja yang terdiri dari kerja yang menantang, ganjaran,kondisi kerja,rekan sekerja dan kesesuaian kepribadian dengan pekerjaan terhadap kepuasan kerja karyawan, dan untuk mengetahui variable mana yang memberikan kontribusi terbesar terhadap kepuasan kerja karyawan di GARLICK Store Surabaya. Teknik pengumpulan datanya menggunakan kuisioner, interview, dan observasi. Adapun teknik analisis data yang dipergunakan adalah uji regresi linier berganda yang tujuannya untuk mencari atau menghitung apakahada pengaruh atau tidak factor kepuasan kerja yang terdiri dari kerja yang menantang, ganjaran, kondisi kerja, rekan kerja, kesesuaian kepribadian dengan pekerjaan terhadap kepuasan kerja karyawan di GARLICK Store Surabaya. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari kerja yang menantang, ganjaran, kondisi kerja, rekan kerja, dan kesesuaian kepribadian dengan pekerjaan terhadap kepuasan kerja dimana hasil regresi secara simultan diketahui bahwa F hitung diperoleh sebesar 26.954 lebih besar dari F table 2.60 dengan demikian maka hipotesis dapat dinyatakan diterima. Faktor yang memberikan kontribusi terbesar terhadap kepuasan adalag Ganjaran mengingat dari hasil regresi, Ganjaran yang memiliki angka regresi tertinggi dibandingkan variable yang lainnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 07 Jun 2016 06:42
Last Modified: 07 Jun 2016 06:42
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31479

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo