UMM Institutional Repository

ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH WARUNG AYAM GORENG ROKER

Ari Fajar, Fatkhan (2012) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH WARUNG AYAM GORENG ROKER. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--fatkhanari-27911-2-babi.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--fatkhanari-27911-1-pendahul-n.pdf

Download (996kB) | Preview

Abstract

Pemasaran mempunyai pengertian yang luas, bukan hanya sekedar menjual produk, melainkan meliputi berbagai aktivitas yang berhubungan dengan arus barang sejak dari tangan produsen sampai ke tangan konsumen akhir, dimana itu berarti bahwa pemasaran merupakan salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, berkembang dan mendapatkan laba. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh variabel bauran pemasaran jasa yang tediri atas produk, harga, promosi, lokasi, karyawan, proses, produktivitas dan kualitas, bukti fisik mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih Warung Ayam Goreng Roker. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel bauran pemasaran jasa yang terdiri atas produk, harga, promosi, lokasi, karyawan, proses, produktivitas dan kualitas, bukti fisik berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen dalam memilih Warung Ayam Goreng Roker. Saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini yaitu diharapkan pihak pengelola rumah makan untuk menjaga atas kualitas makanan yang ditawarkan terutama mengenai rasa sehingga konsumen merasakan harga yang ditawarkan sebanding dengan kepuasan atas makanan dan minuman yang ditawarkan. Dalam upaya memberikan dukungan atas keputusan konsumen untuk melakukan pembelian diharapkan pihak pengelola untuk memberikan layanan pendukung dari produk yang ditawarkan, yaitu selain memberikan sarana parker gratis juga memberikan jamian-jaminan atas keamanan kendaraan yang diparkir. Para karyawan diharapkan selalu berusaha memberikan pelayanan dengan baik sehingga segala keperluan konsumen terkait dengan produk yang ditawarkan dapat terlayani secara maksimal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 07 Jun 2016 06:38
Last Modified: 07 Jun 2016 06:38
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31476

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo