UMM Institutional Repository

ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP IKLAN TELEVISI YAMAHA MIO SPORTY (Studi pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang)

AMALIA, FARA (2012) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP IKLAN TELEVISI YAMAHA MIO SPORTY (Studi pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--faraamalia-27996-2-babi.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--faraamalia-27996-1-pendahul-n.pdf

Download (664kB) | Preview

Abstract

Iklan merupakan sarana untuk penyampaian pesan dan menjadi salah satu cara bagi perusahaan atau lembaga untuk berkomunikasi dengan masyarakat luas. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen khususnya para Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang terhadap iklan televisi Yamaha Mio Sporty dan elemen – elemen mana yang mempengaruhi persepsi konsumen. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis frekuensi dan analisis rata – rata serta standar deviasi. Analisis frekuensi digunakan untuk mengetahui jumlah dan persentase jawaban dari responden untuk setiap pertanyaan yang diajukan. Kemudian untuk analisis rata-rata dan standar deviasi digunakan untuk mengetahui tingkat persepsi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang untuk pertanyaan yang menggunakan skala semantic differensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat persepsi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang terhadap iklan Yamaha Mio Sporty di televisi adalah termasuk kategori sedang. Kemudian, adapun beberapa elemen iklan yang mempengaruhi persepsi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang adalah elemen iklan audio, video, talent, props, lighting, setting, dan pacing dipersepsikan sudah cukup dari tampilan iklan, penyampaian pesan maupun keseluruhan alur cerita yang diiklankan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 07 Jun 2016 06:25
Last Modified: 07 Jun 2016 06:25
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31468

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo