UMM Institutional Repository

PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PADA KOPERASI AGRO NIAGA INDONESIA CABANG WAGIR

HASYIM, TAUFIK (2012) PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PADA KOPERASI AGRO NIAGA INDONESIA CABANG WAGIR. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--taufikhasy-27997-2-babi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--taufikhasy-27997-1-pendahul-n.pdf

Download (655kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, serta peluang dan ancaman yang ada pada Koperasi Agro Niaga Indonesia SyariÂ’ah cabang Wagir sehingga dapat merumuskan strategi pemasaran yang sesuai pada Koperasi Agro Niaga Indonesia SyariÂ’ah cabang Wagir kecamatan Wagir Kabupaten Malang. Alat analisis yang digunakan untuk merumuskan strategi adalah analisis IFAS (internal facktor analysis summary) dan EFAS (External Factor Analisys Summary) yang kemudian analisis dalam matriks SWOT untuk memperoleh dan mengetahui strategi apa yang bisa diterapkan atau dijalankan pada perusahaan. Analisis faktor internal menghasilkan total skor 250 sedangkan faktor eksternal 275. Hal ini berarti bahwa faktor internal dan eksternal perusahaan rata-rata bila di bandingkan dengan perusahaan pesaing, berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Koperasi Agro Niaga Indonesia SyariÂ’ah cabang Wagir perlu memperbaiki meningkatkan kegiatan promosi dan melakukan pembenahan sistem pelayanan jasa perusahaan. Strategi yang sesuai dengan Koperasi Agro Niaga Indonesia SyariÂ’ah cabang Wagir adalah strategi penetrasi pasar dimana strategi ini nantinya akan menyangkut pembenahan aplikasi bauran pemasaran perusahaan agar dapat bersaing dengan koperasi pesaing. Saran yang di ajukan yaitu diharapkan Koperasi Agro Niaga Indonesia SyariÂ’ah cabang Wagir melakukan pembenahan amplikasi bauran pemasaran. Ada beberapa diantaranya meningkatkan kegiatan promosi dengan cara efektif dan efisien pembuatan Web dan memberi pelatihan-pelatihan pada karyawan serta pemberian layout koperasi dan pembenahan inventaris ruang tunggu koperasi. Bagi peneliti selajutnya diharapkan menggunakan alat analisis yang berbeda untuk mendapatkan pengembangan dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 07 Jun 2016 06:23
Last Modified: 07 Jun 2016 06:23
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31467

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo