UMM Institutional Repository

"PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA PT FREEPORT INDONESIA TEMBAGAPURA KABUPATEN MIMIKA PAPUA"

UAMANG, FERI MAGAI (2011) "PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA PT FREEPORT INDONESIA TEMBAGAPURA KABUPATEN MIMIKA PAPUA". Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-ferimagaiu-23744-PENDAHUL-N.pdf

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-ferimagaiu-23744-BAB+I.pdf

Download (139kB) | Preview

Abstract

Dalam upaya mendukung, mempermudah dan meningkatkan kinerja karyawan yang lebih baik dalam mengupayakan tujuan perusahaan, maka Pelatihan kerja terhadap setiap karyawan baik karyawan baru maupun karyawan lama menjadi salah satu Kegiatan terpenting, selain memelihara, menggaji dan mempromosi tenaga kerja, Kegiatan pelatihan yang di adakan di PT.Freeport Indonesia selain untuk peningkatan kinerja karyawan juga karena suatu keharusan yang diperintahkan oleh pemerintah dengan tujuan supaya karyawan tersebut memiki ketrampilan dan penegtahua yang lebih banyak. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pelatihan karyawan pada PT Freeport Indonesia, untuk mengetahui kinerja karyawan pada PT Freeport Indonesia dan untuk mengetahui pengaruh signifikan antara pelatihan yang diberikan terhadap kinerja karyawan bagian Produksi Concentrating Mill pada PT Freepot Indonesia. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis rentang skala dan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pelatihan Karyawan bagian produksi pada PT Freeport Indonesia masuk dalam kategori baik. Kinerja karyawan pada PT Freeport Indonesia masuk dalam kategori tinggi. Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana yang dilakukan dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pelatihan yang diberikan terhadap kinerja karyawan bagian produksi pada PT Freeport Indonesia. Saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini yaitu diharapkan pihak manajemen tetap mempertahankan atas pelaksanaan kegiatan pelatihan yang selama ini diberikan kepada para karyawan. Dalam rangka memaksimalkan kegiatan pelatihan yang dilakukan maka diharapkan pihak menajemen melakukan evaluasi atas kinerja yang telah dicapai karyawan sehingga dapat digunakan sebagai dasar penyusunan kebijakan yang akan diambil terkait dengan upaya peningkatan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 07 Jun 2016 03:53
Last Modified: 07 Jun 2016 03:53
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31446

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo