UMM Institutional Repository

ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK BUTIK LE’GOUB MALANG

WIDIYASTUTIK, ERNIA (2012) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK BUTIK LE’GOUB MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--erniawidiy-27660-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--erniawidiy-27660-2-babi.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Atribut produk pada dasarnya merupakan keunggulan produk yang dimiliki oleh produk dan yang merupakan pembeda antara produk sejenis yang ditawarkan oleh suatu perusahaan dengan produk sejenis yang ditawarkan oleh perusahaan lain. Atribut produk merupakan pengembangan suatu produk atau jasa yang melibatkan penentuan manfaat yang akan diberikan atau diserahkan kepada konsumen, yang terdiri atas merek, kualitas, kemasan, label, citra produk, layanan pelengkap dan jaminan produk. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap atribut produk Butik LeÂ’ Goub Malang. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mengenai analisis indeks kepuasan pelanggan (customer satisfaction indexs). Berdasarkan hasil analisis indeks kepuasan pelanggan (customer satisfaction indexs) maka dapat diketahui tingkat kepuasan konsumen terhadap atribut produk Butik LeÂ’ Goub Malang. Indeks kepuasan pelanggan digunakan untuk mengetahui sejauh mana pihak perusahaan mampu memenuhi harapan para pelanggan. Indeks kepuasan pelanggan dapat diketahui dengan membandingkan antara kinerja dengan harapan. Hasil analisis indeks kepuasan pelanggan (customer satisfaction indexs) atas tingkat kepuasan konsumen terhadap atribut produk Butik LeÂ’ Goub Malang maka dapat diketahui bahwa terdapat satu indikator variabel atribut produk yang menunjukkan konsumen merasa tidak puas yaitu mengenai bahan pakaian Butik LeÂ’ Goub Malang. Saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini yaitu pemilik diharapkan selalu berupaya untuk menawarkan produk pakaian yang benar-benar memberikan jaminan kepuasan kepada konsumen, dimana selalu berupaya untuk menawarkan pakaian yang menggunakan bahan yang berkualitas sehingga konsumen memiliki keyakinan bahwa produk yang telah dibeli atau digunakan sesuai dengan harapan konsumen. Diharapkan pihak pemilik selalu berupaya menawarkan produk yang benar-benar mengikuti trend yang terjadi, sehingga dapat menciptakan kesan atau image yang baik dari konsumen atas produk yang ditawarkan. Para karyawan Butik LeÂ’ Goub Malang diharapkan mampu memberikan informasi dengan benar atas keberadaan produk-produk yang ditawarkan sehingga dapat mendukung atas upaya menciptakan kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 07 Jun 2016 03:02
Last Modified: 07 Jun 2016 03:02
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31422

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo